Peringati Hari Gizi, RSUD Bulukumba Bagikan Paket Makanan Bergizi untuk Pasien Anak

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke 64 tahun sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Pada momentum tersebut, RSUD Sulthan Dg Radja membagikan parcel kepada pasien anak, Kamis, 25 Januari 2024.

Kepala Instalasi Gizi RSUD Bulukumba, A Rahmatiah mengatakan, kegiatan tersebut sesuai dengan tema HGN yang diusung tahun ini, yakni "MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting". Pihaknya membagikan parcel berisi telur, susu dan berbagai macam makanan yang  mengandung protein.

Menurutnya, pemberian paket makanan bergizi relevan dengan kondisi gizi anak di Indonesia saat ini. Khususnya stunting yang masih menjadi masalah serius di Indonesia khususnya di Kabupaten Bulukumba.

"Pemberian makanan pendamping ASI dan protein hewani yang lebih banyak akan cenderung memiliki potensi pertumbuhan lebih baik dibanding yang tidak. Sumber protein hewani dapat diperoleh dari daging sapi, daging ayam, hati sapi, berbagai jenis ikan, telur, dan susu," terangnya.

Humas dan PKRS RSUD Bulukumba, Maksum menambahkan, HGN tahun diharapkan menjadi momentum untuk menyadarkan masyarakat pentingnya pemenuhan gizi bagi anak. Pemberian makanan tambahan yang begizi lengkap akan membantu tumbuh kembang anak yang sehat.

"Langkah ini diharapkan dapat  membantu menurunkan dan mencegah sunting dalam menciptakan generasi emas Indonesia," ungkapnya.

Syahriani salah seorang ibu pasien mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi pihak rumah sakit. Menurutnya, selain mendapatkan paket makanan bergizi, kegiatan tersebut memberikan pengetahuan tentang pola asuh khususnya pemberian makanan tambahan yang bergizi bagi anak.

"Alhamdulillah, kami berterima kasih atas paket yang diberikan, terutama pengetahun tambahan soal pemenuhan gizi untuk anak saya," tambahnya. (*)

Penulis: SUMARNI Editor: SUPARMAN
  • Bagikan