Pertama Kali ke Bulukumba, Andi Rian Gowes Explore Keindahan Bira dan Titik Nol

  • Bagikan
Kapolda Sulsel Andi Rian R. Djajadi bersama rombongan saat gowes di Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Irjen Pol. Andi Rian R. Djajadi, Kapolda Sulawesi Selatan ternyata baru pertama kali menginjakkan kaki di Kabupaten Bulukumba. "Inilah kali pertama saya melihat Bulukumba. Saya memang lahir di Makassar, tapi sama sekali belum pernah datang di daerah ini sebelumnya. Jadi saya kagum karena ada kabupaten yang maju seperti Bulukumba," kata pria kelahiran 25 Agustus 1968 saat berkunjung di Kantor Media RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Jumat 26 Januari. Menurutnya, selama melakukan kunjungan kerja di wilayah Polda Sulsel, selain Gowa, Kabupaten Bulukumba adalah kota yang maju dan berkembang.

Kapolda Sulsel Andi Rian berada di Kabupaten Bulukumba selama tiga hari. Sejak Kamis sore 25 Januari 2024 sampai Sabtu 27 Januari 2024. Kehadiran orang nomor satu di Polda Sulsel ini sekaitan dengan Kunjungan Kerja yang dilakukan Kapolda yang dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan.

Selama di Bulukumba, Andi Rian dan istrinya, Ratna Dewi, memilih menginap di Kawasan Wisata Bira. Selain menikmati keindangan Pantai Bira, alumni Akpol tahun 1991 ini menyempatkan gowes sejauh 60 km. "Saya senang karena jalanannya mulus dan pemandangan di Bulukumba ini terutama di Bira dan Titik Nol sangat mengagumkan," katanya.

Andi Rian memang dikenal menyukai olahraga sepeda. Bersepeda bagi putra Wajo ini tidak hanya membuat tubuh menjadi bugar. Baginya, menjelajahi banyak tempat dengan gowes membuat ia makin mensyukuri nikmat Tuhan yang terbentang luas. "Sangat menyenangkan bisa mengexplore berbagai tempat di Bulukumba," tambahnya.

Pagi ini Kapolda bersama rombongan dijadwalkan kembali ke Makassar pukul 10.00 wita. (nad)

  • Bagikan