Bocoran Sejumlah Lembaga Survey Unggulkan Supriansa di Internal Partai Golkar

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Supriansa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI komisi III yang saat ini kembali mencalonkan diri diprediksi sejumlah lembaga survey akan kembali melenggang ke Senayan pada pemilu legislatif 2024.

Dari survey yang beredar Supriansa unggul di Internal partai Golkar. Disusul beberapa kader partai Golkar lainnya seperti Nurdin Halid, Syamsuddin Hamid dan Taufan Pawe serta Andi Rio Padjalangi.

Pengamat Politik Abdurrahman menilai bahwa Supriansa memiliki basis pendukung yang kuat dan mengakar di beberapa kabupaten, sehingga di internal partai golkar Supriansa pasti mengungguli lawannya.

“Modal sosial sebagai mantan aktivis dan juga pengacara, Supriansa memiliki basis pemilih yang kuat di kabupaten Soppeng. Warga Soppeng tentu memiliki kebanggaan tersendiri ketika menyaksikan Supriansa sering tampil di media nasional seperti televeisi dan media online nasional. Semua itu menjadikan Supriansa selalu diingat dan lekat dalam memori warga Soppeng dan kabupaten lain di Sulsel,” ujar Abdurrahman.

Senada dengan itu, Dr Bahtiar Maddatuang mengakui ketokohan dan pengaruh yang kuat dari sosok Supriansa. Meskipun dirinya tidak berada di daerah pemilihan Supriansa, tetapi ketika bersama Supriansa di Makassar dan di Jakarta ia selalu menyaksikan kecintaan warga Sulsel kepada figur yang dikenal merakyat dan ramah. “Saya mengakui hal itu, karena saya sering bertemu Supriansa di Makassar ataupun di Jakarta. Dan pengalaman saya bila berada di Makassar ataupun Jakarta, beliau sering disapa banyak orang dan melayani foto bersama oleh warga berasal dari sulsel,” ungkap Bahtiar yang juga salah satu rektor perguruan tinggi swasta terkemuka di Kota Makassar. (nad)

  • Bagikan