Pantau Pemungutan Suara di Tiga Daerah, Kapolda Jemput Langsung Pemilih Disabilitas

  • Bagikan
Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Proses Pemilih Umum (Pemilu) di Sulawesi Selatan (Sulsel) dipastikan berjalan lancar, aman dan terkendali. Hal tersebut berdasarkan pantauan Kapolda Sulsel, Irjen Pon Andi Rian R. Djajadi bersama Forkompinda Sulsel yakni PJ Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby di tiga wilayah.

Mulai dari Kota Makassar, Kabupaten Maros dan Gowa. Dimana sebelum berkunjung ke Kabupaten Maros, Andi Rian bersama rombongan Forkompinda Sulsel terlebih dahulu memantau proses pemungutan suara di TPS 005. 

Tepatnya di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya, Kementerian Sosial (Kemensos), Kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakkukang.

Setelah melakukan kunjungan di TPS 005, rombongan kemudian bergerak ke Kabupaten Maros. Dalam kunjungan ini, rombongan Kapolda dan Pj Gubernur Sulsel bertolak menggunakan Helikopter dan mendarat di Lapangan Kassi Kebo Maros.

Keduanya melakukan pemantauan proses pemungutan suara di TPS 6 Balla Lompoa, Kelurahan Baju Bodoa, Kecamatan Maros Baru dan TPS 14, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale. Dalam pemantauan TPS ini, rombongan Kapolda Sulsel didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Maros.

"Saat ini kita berada di TPS 6 Kabupaten Maros, tadi kita melihat proses pemilihan, semuanya berjalan lancar dan betul-betul TPS ini dihias secara adat tradisional," kata Andi Rian pada wartawan, Rabu (14/2/2024),

  • Bagikan