Persiapan UKK, SMKN 8 Verifikasi TUK dan Peralatan UKK

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka persiapan Uji Kompetensi Keahlian Tahun Pelajaran 2023/2024 di SMK Negeri 8 Kabupaten Bulukumba untuk kelas XII, telah dilaksanakan verifikasi TUK dan peralatan Uji Kompetensi Keahlian (UKK). 

Verifikasi ini dilaksanakan oleh Pengawas Pembina dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Bulukumba, Bantaeng, dan Sinjai. Kepala SMK Negeri 8 Kabupaten Bulukumba, Asmawati menyampaikan untuk pelaksanaan UKK akan dilaksanakan tanggal 4 sampai 6 Maret 2024, saat ini sementara persiapan UKK.

"Adapun kompetensi keahlian yang akan diverifikasi adalah jurusan Agribisnis Tanaman, Teknik Instalasi Tenaga Listrik dan Agribisnis Perikanan Air Tawar," ungkapnya, Kamis 15 Februari 2024.

Asmawati menjelaskan pelaksanaan UKK merupakan salah satu unsur terpenting dalam indikator penilaian jelang kelulusan siswa SMK yang dipersiapkan untuk siap kerja dan siap masuk ke dunia industri dan dunia kerja.

"Dikesempatan ini selain meninjau TUK serta Mengecek Peralatan yang akan digunakan,  juga dicek kesiapan assesor baik assesor internal maupun eksternal yang akan menjadi Penguji saat UKK nanti. Kami harap semoga pelaksanaan UKK ini berjalan lancar dan peserta didik semua kompeten menyelesaikan tahap demi tahap pada paket ujian UKK," tutupnya.

Penulis: SUMARNI Editor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan