Empat Parpol Ini Potensial Raih Dua Kursi di Dapil Gantarang-Kindang

  • Bagikan
Ilustrasi/parpol/(JawaPos.com)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Hasil perhitungan online KPU untuk Pileg 2024 di dapil 2 Bulukumba telah mencapai 63 persen, Senin, 19 Februari 2024, pukul 14.00 WITA.

Berdasarkan update jumlah suara sementara yang diakses melalui pemilu24.kpu.go.id berikut nama-nama Caleg yang berpotensi memperoleh kursi di dapil Gantarang-Kindang tersebut.

Kursi 1: Ismail Papo (Golkar)
Kursi 2: Bakti (Gerindra)
Kursi 3: H Rijal (PPP)
Kursi 4: Andi Suardi (PKS)
Kursi 5: Syamsir (PKB)
Kursi 6: Hj.Hawatia (Demokrat)
Kursi 7: Astati (Golkar)
Kursi 8: Andi Usdar (Gerindra)
Kursi 9: Fathinah Qauliyah (PPP)
Kursi 10: Andi Selvy (PKS)

Nama-nama tersebut didapat berdasarkan hasil perhitungan jumlah suara partai yang masuk menggunakan metode Sainte-Lague.

Kendati demikian, hasil perhitungan di website KPU bukanlah hasil final dan tidak dapat dijadikan acuan.

Komisioner KPU Bulukumba, Syamsul menjelaskan bahwa rekapitulasi online merupakan upaya untuk membantu penyelenggara dalam melakukan transparansi hasil Pemilu.

Kendati demikian, jika ditemukan ketidaksesuaian data dalam Sirekap maka itulah fungsinya Pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan untuk dilakukan pencocokan baik itu data di Sirekap, C Salinan, dan C Hasil.

"Hasil pencocokan data dan rekapitulasi ini nantinya menjadi acuan untuk menetapkan peraih kursi," jelas Syamsul Kita saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Senin, 19Februari 2024.

Syamsul mengungkapkan bahwa saat ini penyelenggara di tingkat kecamatan masih sementara menggelar pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara. ****

  • Bagikan