Tingkatan Kapasitas Relawan BTB, Baznas Bulukumba Gelar Pelatihan

  • Bagikan
Baznas Kabupaten Bulukumba menggelar pelatihan peningkatan kapasistas relawan Baznas Tanggap Bencana (BTB). Kegiatan ini berlangsung di Aula Baznas Bulukumba, sejak 17-18 Februari.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID  -- Baznas Kabupaten Bulukumba, menggelar pelatihan peningkatan kapasistas relawan Baznas Tanggap Bencana (BTB). Kegiatan ini berlangsung di Aula Baznas Bulukumba, sejak 17-18 Februari.

Kegiatan yang diikuti sejumlah pengurus dan anggota BTB Bulukumba ini, bertujuan meningkatan sumber daya manusia (SDM) relawan. Khususnya kemampuan assement dan penulisan berita. 

Ketua Baznas Bulukumba, H Kamaruddin mengaku salut dengan kinerja relawan BTB saat ini. Selain terlibat dalam kebencanaan para relawan juga aktif dalam pelaksanaan program-program Baznas.

"Kami sangat apreasiasi kinerja para relawan BTB karena keberadaannya kami terbantu dan turut serta dalam membesarkan nama Baznas Bukukumba," katanya.

(Para peserta tampak mengikuti materi)

Lebih lanjut Kamaruddin, berharap para relawan tetap menjaga kekompakan dan eksistensi Baznas Bulukumba. Sesuai prinsip Baznas dalam menjaga amanah masyarakat yang menitipkan zakat, infak dan sedekahnya (ZIS)

"Saya mengimbau agar para relawan terus menjaga nama baik Baznas Republik Indonesia khususnya Baznas Bulukumba dengan tetap menjaga 3A, yaitu aman syar'i, aman NKRI, dan aman regulasi," jelasnya.

Sementara itu penanggung jawab kegiatan, Bulkis mengatakan, dalam pelatihan ini ada beberapa materi yang diberikan kepada relawan. Di antaranya, managemen BTB oleh Koordinator Lapangan BTB RI,   Pengembangan SDM oleh Wakil Ketua IV Baznas Bulukumba, H. Muh. Nur, SE., MM., M.Pd.I.

Kemudian materi assesment dan pendistribusian oleh Wakil Ketua II Baznas Bulukumba, H Muhammad Yusuf Shandy, Lc., dan Transformasi Kehumasan oleh Kabid Humas Dikominfo Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad.

"Materi terakhir itu penulisan berita oleh Suparman dari Harian RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID," tutupnya. (ria/has/B)

  • Bagikan