Pj Bupati Bantaeng Apresiasi Musrenbang Kecamatan

  • Bagikan

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj), Bupati Bantaeng, Andi Abubakar menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bantaeng, tingkat kecamatan yang dilaksanakan di Aula Takkang Bassia, Kantor Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng, Senin, 26 Februari 2024.

Menurut Camat Sinoa, Zaenal Arumbua Musrenbang itu, dilaksanakan sebagai salah satu sarana masyarakat dan stakeholder untuk menyampaikan keadaan atau masukan-masukan yang ada di desa.

"Kami berharap peserta Musrenbang memberikan masukan untuk penyusunan program-program kegiatan pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata dia.

Kemudian, kata dia usulan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat untuk menjadi sumber-sumber pendapatan desa.

Sementara itu, Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, mengapresiasi pembangunan kecamatan. Menurutnya hal itu merupakan wujud dari komitmen dan kepedulian yang tinggi terhadap pembangunan dimasa yang akan datang

“Oleh karena itu, usulan pembangunan harus didasarkan pada skala prioritas. Partisipasi dan kolaborasi dari kita semua menjadi faktor kunci lahirnya perencanaan pembangunan yang berkualitas,” katanya.

Lebih lanjut, kata dia bahwa pembangunan yang diselenggarakan dengan banyak orang, bakal menyerap banyak sumber daya manusia, dan pelaksanannya dalam waktu kurun yang panjang.

“Atas dasar pemikiran inilah Musrenbang ini kita lakukan,” tutupnya. 

  • Bagikan