Perkenalkan Fuad Arafah, Harapan Baru di Parlemen Bulukumba

  • Bagikan
Fuad Arafah

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Fuad Arafah atau yang akrab disapa Fuad, Caleg pendatang baru dari PKS di dapil Bulukumba 1, Kecamatan Ujungbulu dan Kecamatan Ujung Loe, berhasil menyita perhatian masyarakat.

Caleg yang usianya belum genap 23 tahun itu meraih suara tertinggi di PKS dapil 1 Bulukumba dengan perolehan 2.400 suara figur, raihan itu juga sekaligus mengantarkan dirinya menduduki kursi pertama di dapil Bulukumba 1.

Fuad Arafah adalah pemuda kelahiran Bulukumba, 16 Desember 2001. Saat ini ia masih tercatat sebagai mahasiswa Ilmu Pemerintahan, FISIP, Universitas Hasanuddin.

Fuad merupakan anak dari pasangan pengusaha konstrusksi, H Ambo Sakka dan Hj.Hartini Dahlan.

Meski baru terjun ke dunia politik, namun Fuad selama ini memang aktif di organisasi pemuda. Ia pernah menjadi anggota di HIPMI PT Unhas, dan BPC HIPMI Bulukumba.

Di usianya yang terbilang masih sangat muda, Fuad juga telah dipercaya sebagai Direktur CV. Harapan Baru Bulukumba.

Kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Fuad mengungkapkan bahwa dirinya maju sebagai Caleg DPRD Bulukumba merupakan panggilan hati nurani untuk mengabdi.

"Saya termasuk sebagai generasi milenial, saya sadar bahwa generasi milenial harus terlibat dalam pemerintahan terkhususnya di Bulukumba," kata Fuad saat dikonfirmasi, Selasa, 27 Februari 2024.

Menurut Fuad, pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Bulukumba hari ini memerlukan ide dan inovasi dari generasi milenial.

"Apalagi menjadi anggota DPRD dapat menjadi nilai plus dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penyampaian aspirasi atau keluhan-keluhan oleh masyarakat," ujarnya.

Fuad memaparkan rencana yang akan ia lakukan saat menjadi anggota legislatif Kabupaten Bulukumba antara lain, pelayanan masyarakat, penghapusan ketimpangan, peningkatan partisipasi masyarakat, menggagas pembangunan berkelanjutan.

"Saya kira itu merupakan motivasi serta apa yang akan saya lakukan kedepannya sebagai anggota DPRD dan wakil rakyat. Saya harap kita semua bisa ikut serta dan bekerjasama dalam pembangunan daerah kita agar kedepannya bisa lebih maju dan lebih baik lagi," tukasnya. ****

  • Bagikan