Andi Tenri Ita Maharani, Siap Perjuangkan Perempuan di Parlemen

  • Bagikan
A. Tenri Ita Maharani

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Andi Tenri Ita Maharani seorang calon legislatif yang menjadi sorotan di dapil Bulukumba 3, Bulukumpa-Rilau Ale, hampir dipastikan akan menduduki kursi di DPRD Bulukumba pada periode ini.

Tenri sapaan akrabnya, perempuan muda dari PKS, telah membuktikan bahwa perempuan juga bisa menjadi politisi handal dan berkualitas.

Dengan usia yang masih 24 tahun, Tenri berhasil meraih lebih dari 2 ribu suara, mengungguli caleg lain di PKS dapil 3 Bulukumba, dan menduduki kursi kedua di dapilnya.

Ini menunjukkan bahwa Tenri mampu mengatasi segala kendala dan membuktikan kemampuannya di panggung politik.

Aktif dalam kegiatan sosial, Tenri juga menyelesaikan S1 Teknik Informatika, dan Magister Manajemen di Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Dalam wawancara eksklusif dengan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Rabu, 28 Februari 2024, Tenri menyatakan motivasinya untuk maju sebagai calon legislatif, yaitu untuk mengabdi kepada masyarakat di dapilnya.

"Saya ingin mengabdi kepada masyarakat dalam memperjuangkan program yang menjadi kebutuhan masyarakat," ujar Tenri.

Sebagai Anggota DPRD Bulukumba nantinya, Tenri akan memperjuangkan aspirasi dan menggerakkan partisipasi perempuan dalam pembangunan di Kabupaten Bulukumba.

"Khusus pada perempuan, kita perlu melihat potensinya. Dan dari situ kita bisa melihat kebutuhan mendasar untuk peningkatan kapasitas perempuan," tambahnya.

Penampilannya yang mengesankan dan semangatnya dalam berjuang menjadi inspirasi bagi generasi muda di Bulukumba khususnya bagi kaum perempuan.

Biodata
* Nama : A. Tenri ita maharani., S.Kom., MTA,.
* Tempat Tanggal Lahir : Makassar, 31 Desember 1999
* Alamat : Dusun Bontobaju, Desa Bajiminasa, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba
* Riwayat Pendidikan :
1. SD Neg. 29 Bontomacinna
2. ⁠SMP Neg. 13 Makassar
3. ⁠MAN 2 Bulukumba
4. ⁠S1 Universitas Muslim Indonesia prodi teknik informatika
5. ⁠S2 Universitas Muslim Indonesia Prodi Magister Manajemen
* Status perkawinan: Menikah
* Hobi : Memasak

*****

  • Bagikan