Warga Serbu Gerakan Pangan Murah di Pantai Seruni

  • Bagikan
Foto: Warga Bantaeng serbu gerakan pangan mirah di pantai seruni. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Masyarakat Kabupaten Bantaeng, padati Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka stabilitasi pasokan dan harga pangan yang dilaksanakan oleh Pemkab Bantaeng melalui Dinas Ketahanan Pangam Bantaeng bekerjasama Dinas Ketahanan Pangan Privinsi Sulawesi Selatan Jelang Ramadan dan Idul Fitri 1445 hijriah.

"Untuk masyarakat Bantaeng Jangan Panik terutama jelang Ramadhan dan Lebaran 2024 harga akan tetap kita kendalikan,” kata Sekda Banateng Abdul Wahaba, saat membuka kegiatan GPM, di Pantai Seruni, Rabu 6 Maret 2024.

Sekda Abdul Wahab menambahkan Selain menjamin ketersediaan suplai gerakan pangan ini, juga diharapkan dapat membantu dalam pengendalian harga pasar.

"Kita lakukan ini Guna menstabilkan harga di pasar-pasar dan tempat-tempat masyarakat membeli bahan pokok,” tambahnya.

Kadis Ketahanan Pangan Bantaeng Ir. Rahmania menyampaikan bahwa, tujuan pelaksanaan gerakan pangan murah ini utamanya adalah stabilitasi harga disamping itu salah satu jalan bagaimana pengendalian inflasi.

"Harga yang kita sediakan hari ini adalah harga termurah dimana beras kualitas premium kita sajikan dengan harga Rp.52.000/5kg. Begitu pula dengan semua kebutuhan pokok kita kebutuhan pangan strategis semua disajikan disini dengan harga di bawah harga pasar,” jelasnya. (mad/has/b)

  • Bagikan