Safari Ramadan di Sinoa, ini Pesan Pj Bupati Bantaeng Jelang Pilkada Serentak 2024

  • Bagikan
Foto: Safari Ramadan Pj Bupati Bantaeng di Kecamatan Sinoa. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng Andi Abubakar Safari Ramadan 1445 Hijriah yang di pusatkan di Masjid Al-Furqan Desa Bonto Maccini, Kecamatan Sinoa.

Pada pelaksanaan safari Ramdan Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar, menyampaikan himbauan agar dalam menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng, 

“Kita berharap agar situasi yang tentram, damai, aman dan tertib bisa tetap terjaga di tengah masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut menagatakan tentang, program prioritas pemerintah, dirinya menyampaikan bahwa pemerintah tengah melakukan program pengendalian inflasi. 

"Melalui dinas pertanian Kabupaten Bantaeng, kita mengadakan penanaman produktif berupa 100.000 bibit sukun, dan juga 100.000 bibit nangka madu, begitu juga dari pemerintah provinsi Sulsel akan memberikan bantuan 100.000 bibit sukun, dan juga 100.000 bibit nangka madu,” ungkapnya.

Selain itu, Andi Abubakar mengatakan, bahwa tanaman produktif selain menghasilkan buah, juga sebagai pelestarian alam.

"Jadi kita menanam tanaman yang selain menghasilkan buah, juga berfungsi untuk melindungi dan menahan tanah yang berada di daerah aliran sungai agar tidak terjadi abrasi, banjir, tanah longsor dan bencana alam yang tidak kita harapkan,” tutur Pj Bupati Andi Abubakar. (mad/has/b)

  • Bagikan