RKDD Kambuno Adakan Literasi Digital Kebijakan dan Keamanan Digital

  • Bagikan
Literasi digital di Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD) Kambuno melaksanakan pelatihan literasi digital. Pelatihan ini dilaksanakan di Aula Kolam Wisata Wae Hongkong Dusun Barugae, Desa Kambuno, belum lama ini. 

Pada pelaksanaan pelatihan ini, RKDD Kambuno menghadirkan narasumber Sri Asfirawati Halik yang merupakan putri Kambuno yang saat ini menjabat sebagai wakil rektor di ITEB Bina Adinata Bulukumba.

Kepala Desa Kambuno, Syahrullah menyampaikan pada pelatihan yang telah dilaksanakan RKDD Kambuno lebih ditekankan kepada keamanan digital dan kebijakan bermedia sosial. 

"Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh 18 peserta, juga Duta digital wilayah kerja Kecamatan Bulukumpa-Rilau Ale Muhammad Arif Mustafa, Kader digital Bontomanai Adriani S. Kom, Kader digital Batukaropa," katanya, Munggu 24 Maret 2024.

Program ini merupakan program dari kementerian desa tertinggal dan transmigrasi RI. Dimana Kambuno salah satu desa yang masuk dalam lokus desa cerdas yang programnya berdasar pada pilar desa cerdas. 

"Jadi anggaran yang digunakan bukan merupakan dana desa tapi langsung dari Kemendes," jelasnya.

Sekadar informasi, program tersebut berjalan hingga sampai Agustus 2024 mendatang, untuk kelanjutan belum diketahui secara pasti.

"Tetapi semoga program terus berjalan agar pemberdayaan, inovasi dan pengetahuan baru terus didapatkan oleh masyarakat desa," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan