Diinisiasi Kodim 1410 Bantaeng, Pj Bupati Andi Abubakar Hadiri Panen Raya Padi

  • Bagikan
Foto: Panen raya padi di Bungung Barania Bissampole, Banataeng, oleh Kodim 1410 Bantaeng dihadiri Pj Bupati Bantaeng dan Forkopimda. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar menghadiri kegiatan Panen Raya Padi yang diinisiasi oleh Kodim 1410 Bantaeng pada program ketahanan apngan tahun 2024, bertempat Bungung Barania Bissampole, Kabupaten Bantaeng, Rabu 27 Maret 2024.

"Hari ini kita bersama melaksanakan panen raya padi di lahan ketahanan pangan Kodim 1410 Bantaeng seluas kurang lebih 4,5 Hektar.

Kegiatan panen raya ini merupakan langkah nyata Kodim 1410 Bantaeng, melalui sinergitas dengan Pemerintah Daerah Bantaeng dan instansi lainnya, guna meningkatkan ketahanan pangan nasional khususnya di Kabupaten Bantaeng,” ucap Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Eka Agus Indarta.

Lekol Eka Agus juga mengatakan bahwa kegiatan ini, sebagai upaya Kodim 1410 Bantaeng dalam membantu kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Terutama kata dia, beras serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya peningkatan swasembada pangan yang optimal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bantaeng.

Sementara itu, Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar mengatakan di tengah kondisi pemerintah yang sangat konsen dengan persoalan inflasi, salah satunya terkait harga beras yang selalu sangat fluktuatif kadang, kata Andi Abubakar melampaui HET juga bisa sangat rendah.

"Inflasi bukan menekan karena kalau harganya di tekan kasihan petaninya, tetapi di kendalikan sehingga petani tetap untung tetapi masyarakat juga tetap sejahtera,” tutur Pj. Bupati Bantaeng. (mad/has/b)

  • Bagikan