Kerja Sama PHBI, Baznas dan Yayasan Mesjid Agung Al-Umaraini, Pemkab Selayar Peringati Nuzulul Qur’an

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kerja sama dengan PHBI, Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kepulauan Selayar dan Mesjid Agung Al Umara ini Benteng, melaksanakan peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H/2024 M, di Mesjid Agung Al-Unaraini Benteng, Rabu (27/3/2024) malam.

Pada peringatan Nuzulul Qur'an ini mengusung tema Bersama Membumikan Kandungan Al-Qur'an dalam Segenap Aspek Kehidupan di Era Modern, dengan menghadirkan pembawa hikmah Ustadz Hery Irawan, S. pd. i., M. Pd. I

Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Mesdiyono, M. Ec. Dev, bersama jajaran forkompimda, para pimpinan OPD, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sambutan tertulis Bupati Kepulauan Selayar yang dibacakan oleh Sekda Selayar mengatakan pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur'an merupakan salah satu upaya untuk lebih memahami dan mengimplementasikan kandungan Al-Qur'an dalam kehidupan pribadi, kehidupan sosial, berbangsa dan bernegara.

"Kandungan Al-Qur'an berisi tuntunan untuk seluruh aspek kehidupan manusia," ucap Mesdiyono.

Pada momentum tersebut, Sekda Selayar mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjadikan Al-Qur'an sebagai satu-satunya pedoman hidup, dengan keyakinan penuh tanpa ada keraguan didalamnya.

"Peringatan Nuzulu Qur'an ini jangan hanya dijadikan seremonial belaka, tetapi bagaimana menterjemahkan nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari" pinta Sekda Selayar.

sedangkan Ustadz Hery Irawan dalam ceramahnya mengatakan, Al Qur'an memiliki peran yang sangat penting dalam menjalani hidup mengandung tuntunan kebenaran dan keselamatan di dunia dan akhirat.

Ustadz Hery Irawan juga menyinggung terkait kewajiban umat Islam. dikemukakan, selain kewajiban kita shalat dan puasa ada lagi kewajiban yang harus kita tunaikan yaitu zakat. Hal lain juga disebutkan terkait hubungan yang baik oleh manusia kepada sang pencipta yaitu Allah SWT, kalau tidak dibarengi dengan hubungan baik pula kepada sesama manusia, maka menurutnya tidak sempurna kebaikan kita dimata Allah SWT.

Pada peringatan Nuzulul Qur'an tersebut dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari masyarakat Selayar, baik yang berdomisili di luar Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Baznas untuk pengadaan tegel dan fasilitas lainnya kepada Mesjid Rahmatan Lil Alamin, demikian juga bantuan yang sama diserahkan oleh Kementerian Agama Kepulauan Selayar. (Im)

  • Bagikan