Pemdes Balangtaroang Gelar MTQ Tingkat Desa

  • Bagikan
MTQ tingkat Desa Balangtaroang, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMPA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Balagtaroang, Kecamatan Bulukumpa, melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat desa. Kegiatan yang bertemakan “MTQ sebagai sarana menjaga persatuan dan kesatuan untuk melahirkan generasi Qur’ani” berlokasi di Masjid Nurul Amier Dusun  Lonrong. Kegiatan tersebut berlangsung sejak 29 Maret hingga 2 April  2024 mendatang.

Camat Bulukumpa, Irwan berharap agar pelaksanaan MTQ ini berjalan dengan lancar, dan kegiatan ini juga diharapkan sebagai ajang silahturahmi antar warga.

"Saya mengajak seluruh masyarakat mari kita bersama-sama melaksanakan kegiatan ini sebaik mungkin. Tidak lupa pula ucapan terima kasih kepada para panitia penyelenggara atas inovasinya sehingga MTQ ini dapat terlaksana," katanya, Jumat, 29 Maret 2024.

Di sela-selah kegiatan, Irwan juga menginformasikan masyarakat Desa Balangtaroang bahwa pengunaan BPJS gratis sudah bisa digunakan di Rumah Sakit Umum Daerah Pratama Tanete Kabupaten Bulukumba.

"Sekarang Rumah Pratama Tanete sudah bisa menerima BPJS gratis jadi kepada pemerintah desa agar mensosialisasikan lebih lanjut kepada masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Balangtaroang, Nurjannah dmenjelaskan bahwa MTQ Desa Balangtaroang Tahun 2024 merupakan yang ke tiga kalinya.

“Yang pertama dilaksanakan di Dusun Bambaungan dan ini merupakan gagasan dari Kepala Desa Balangtaroang (Alm. Abd Waris) semoga ke depannya MTQ terus terlaksana di tahun-tahun berikutnya," katanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Abunawas Penyuluh KUA Bulukumpa, Abdul Wahab Penghulu KUA Ujung Loe, Ridwan Babinsa Desa Balangtaroang, Sukrianto Bhabinkamtibmas Desa Balangtaroang, Mansur Ketua DPK BKPRMI Bulukumpa, Sahar Imam Desa Balangtaroang, Ketua BPD dan Anggota, Kepala Dusun, Imam Dusun, tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda se-Desa Balangtaroang. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan