Baznas Salurkan Bantuan Rumah Layak Huni di Tanete

  • Bagikan
Penyerahan secara simbolis rumah layak huni.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba menyalurkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) kepada keluarga almarhum Mustafa. 

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Baznaz Bulukumba dan diterima langsung istri almarhum Mustafa yang berlokasi di Jalan Pahlawan, Kelurahan Tanete Kecamatan Bulukumpa. 

Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba, H Kamaruddin menjelaskan, setelah mendapat laporan bahwa rumah ini sudah hancur tim layanan aktif Baznas Bulukumba bergegas turun melakukan assessment secara langsung melihat kondisi rumah tersebut.

“Rumah ini setelah kami lihat kayu-kayu penopangnya sudah lapuk, atap rumah sudah ambruk dan ternyata mereka tidur beralaskan tanah. Saya bersama pemerintah kelurahan dan babinsa sangat miris melihatnya," katanya, Kamis, 4 April 2024.

Menurutnya, sepekan sebelum pembongkaran rumah tersebut, Mustafa meninggal. Sehingga rumah ini akan ditinggali oleh istri, anak dan cucu-cucunya.

“Pembangunan RLH ini merupakan salah satu Program kemanusiaan Baznas, Alhamdulillah bulan Ramadan ini kami selesaikan 1 unit dan akan berlanjut di kecamatan lainnya seperti tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Pada tahun 2024 target pembangunan rumah tinggal layak huni Baznas Bulukumba sebanyak 22 unit, tentu pembangunan ini disebar diseluruh kecamatan secara merata.

“Kami sangat berterima kasih kepada muzakki yang telah menyalurkan zakatnya ke Baznas dengan begitu kita telah memberikan kesempatan kepada ummat untuk merasakan manfaat zakat, dengan memiliki rumah layak huni. Mereka dapat tinggal dengan nyaman, tidak perlu memikirkan panas dan hujan lagi,” tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan