Pemdes Anrang Prioritaskan Perbaikan Jalan

  • Bagikan
Musyawarah desa di Desa Anrang, Kecamatan Rilau Ale.

RILAU ALE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Anrang, Kecamatan Rilau Ale, memprogramkan perbaikan jalan. Peningkatan infrastruktur jalan tersebut, merupakan salah satu program prioritas di tahun ini.

Bendahara Desa Anrang, Muhammad Risman mengatakan perbaikan jalan yang diprogramkan tahun ini, salah satunya berupa pembangunan rabat beton. Program ini dianggarkan melalui anggaran dana desa.

"Pembangunan rabat beton akan dilakukan di Dusun Mattoanging, sepanjang 100 meter. Program ini menjadi salah satu prioritas di desa kami," katanya, Selasa, 2 April 2024.

Menurutnya, dengan adanya perbaikan jalan maka diharapkan warga akan sangat terbantu, karena ruas jalan yang diperbaiki merupakan akses jalan ke pemukiman warga.

"Tidak hanya itu, akses jalan ini juga merupakan jalan yang digunakan oleh petani ke lokasi pertaniannya atau perkebunannya, sehingga perbaikan jalan sangat besar manfaatnya bagi warga," jelasnya.

Risman menambahkan, sebelumnya rencana perbaikan infrastruktur ini telah dibahas dalam musyawarah penyusunan RKPDes (Rencana Kerja Program Desa) tahun 2024, kemudian ditindaklanjuti dengan APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) tahun 2024.

"Perlu kami sampaikan juga bahwa perbaikan jalan tersebut juga diusulkan oleh warga, kemudian di bahas dalam musyawarah desa dan ditetapkan juga melalui musyawarah desa," tambahnya.

Pemerintah desa setempat sangat mengharapkan peran aktif warga sehingga program perbaikan jalan nantinya bisa terealisasi dengan baik. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan