Gema Ramadan IKA SMANSA Bulukumba: Kehadiran dan Kepedulian dalam Berbagai Kegiatan Amaliah

  • Bagikan
Gema Ramadhan IKA SMANSA Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Gema Ramadhan Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (Satu) Bulukumba meriahkan suasana dengan rangkaian kegiatan amaliah yang diadakan di halaman upacara SMA Negeri 1 Bulukumba pada Minggu, 7 April 2024. Berbagai kegiatan, mulai dari pasar murah hingga anjangsana dan berbagi dengan anak yatim dan penghafal Al-Qur'an, menjadi bagian dari keseluruhan acara.

Ketua Umum IKA SMANSA, Hendra Pahri, mengungkapkan bahwa tahun ini, mereka tidak hanya menggelar buka puasa bersama sebagai ajang silaturahim alumni, tetapi juga mengadakan berbagai kegiatan amaliah Ramadan.

"Anjangsana dan berbagi dengan anak yatim serta penghafal Al-Qur'an merupakan bentuk kepekaan sosial IKA SMANSA terhadap sesama, menunjukkan kepedulian yang mendalam terhadap mereka," ungkap Hendra.

Pasar murah yang diselenggarakan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumba bertujuan untuk mengurangi beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok, terutama menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H. Berbagai bahan pokok seperti beras, minyak, gula pasir, dan terigu ditawarkan dengan harga murah dibandingkan harga pasar.

Hendra menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian alumni untuk berbagi kepada sesama dan memberi solusi agar kebutuhan pokok warga dapat terjangkau.

Di hari yang sama, kegiatan zikir, doa, dan tauziah juga diadakan, menampilkan Ustad Yusuf Sandi dari Baznas Bulukumba, serta dihadiri oleh para alumni, guru, dan pengurus OSIS SMANSA Bulukumba.

Gema Ramadan IKA SMANSA Bulukumba menjadi momen yang menggugah hati, menyatukan komunitas dalam berbagi, dan menunjukkan kepedulian yang terus berlanjut dari para alumni terhadap masyarakat.

  • Bagikan