Kartini bagi Andi Tenri Ita, Sosok Inspiratif Pembuka Jalan Perempuan ke Ruang Publik

  • Bagikan
Andi Tenri Ita Maharani, Politisi Muda PKS Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam momentum Hari Kartini, perempuan muda dan politisi PKS, Andi Tenri Ita, mengapresiasi karya dan kontribusi perempuan yang berani tampil di ruang publik. Baginya, Kartini adalah sosok inspiratif yang membawa perubahan bagi perempuan di Indonesia.

Andi Tenri menganggap bahwa mengenang perjuangan Kartini dapat menginspirasi perempuan masa kini untuk berani berkarya, bersuara, dan tampil di ruang publik.

"Saya berharap dengan mengidolakan dan mempelajari perjuangan Kartini di masa lalu, akan muncul lebih banyak lagi Kartini-Kartini baru yang menjadi sosok inspiratif, terutama di Kabupaten Bulukumba," harapnya, Senin, 22 April 2024.

Sebagai calon legislatif terpilih di dapil Bulukumba 3, Bulukumpa-Rilau Ale, perempuan bernama Andi Tenri Ita Maharani itu telah membuktikan bahwa perempuan juga bisa menjadi politisi handal dan berkualitas. Seperti Kartini di masa lalu yang berani melawan penjajahan.

Dengan usianya yang masih 24 tahun, Tenri berhasil meraih lebih dari 2 ribu suara, mengungguli caleg lain di PKS dapil 3 Bulukumba, dan menduduki kursi kedua di dapilnya.

Pilihan Tenri untuk berkarier di ruang publik dan terlibat dalam dunia politik juga dipengaruhi oleh inspirasi dari sosok RA Kartini.

"Bagi saya Kartini merupakan sosok wanita yang tegas dan cerdas, yang memotivasi banyak perempuan, untuk berani tampil di ruang publik, termasuk saya tentunya," ujarnya.

Selain aktif dalam kegiatan politik, Tenri juga terlibat dalam kegiatan sosial. Ia berhasil menyelesaikan pendidikan S1 Teknik Informatika dan Magister Manajemen di Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Keberhasilannya menunjukkan bahwa Tenri mampu mengatasi segala kendala dan membuktikan kemampuannya di panggung politik, memberikan harapan baru bagi perempuan Indonesia untuk berkiprah dalam ruang publik. ****

  • Bagikan