Soal Pilkada Bulukumba Begini Sikap Andi Utta

  • Bagikan
Andi Muchtar Ali Yusuf saat menerima kunjungan kelompok tani di kebun pribadinya di Tibona, Kecamatan Bulukumpa, 25 Maret 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf menyatakan akan mempertimbangkan untuk maju kembali sebagai calon petahana pada Pilkada Bulukumba 2024 apabila masih diinginkan oleh masyarakat.

Meski belum menyatakan sikap secara terbuka, namun Andi Utta sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf mulai memberikan sinyal untuk maju kembali sebagai petahana pada Pilkada Bulukumba 2024.

Melalui wawancara eksklusif dengan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Andi Utta menyampaikan bahwa sebenarnya dirinya tidak begitu berambisi, namun jika masyarakat masih menginginkannya maka ia akan mempertimbangkan untuk maju kembali.

"Insya Allah kalau masyarakat mau saya maju lagi nanti saya putuskan," ujar Andi Utta saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Senin, 15 April 2024.

"Semoga masyarakat masih kompak dan saya juga didukung semua dereksi di Amaly Group (untuk) maju lagi," tambahnya.

Namun Andi Utta menegaskan bahwa sampai saat ini dirinya belum bersikap soal Pilkada, termasuk apakah akan maju melalui jalur Parpol atau dengan perseorangan, serta soal siapa yang akan mendampinginya.

"Nanti (menyatakan sikap soal Pilkada), masih lama," tukas Andi Utta.

Sebelumnya, salah seorang simpatisan bernama Muh Sarif berinisiatif mengambil formulir bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati untuk Andi Muchtar Ali Yusuf di PKS.

Inisiatifnya mengambil formulir karena sampai saat ini ia melihat Andi Utta belum menyatakan sikap padahal dirinya dan banyak masyarakat lainnya sangat menginginkan agar Andi Utta maju kembali dan dapat melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Bulukumba di periode mendatang.

"Ini (pengambilan formulir, red) adalah inisiatif saya sendiri mengambilkan formulir untuk beliau karena saya sebagai masyarakat masih menginginkan beliau maju kembali," kata Sarif saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Minggu, 7 April 2024, lalu.

Sarif menyatakan pengambilan formulir sebagai bentuk gerakan untuk mendorong Andi Utta untuk maju kembali pada Pilkada 2024, karena kepemimpinannya sudah terbukti mampu membawa Kabupaten Bulukumba ke arah yang lebih baik.

"Karena menurut saya saat ini hanya beliau yang kami anggap ikhlas untuk bangun Bulukumba, saya tidak pernah ketemu dengan pak Andi Utta, saya juga tidak akrab dengan beliau," ungkapnya.

"Tetapi saat Pilkada lalu saya memilih dia karena program-programnya, ini murni inisiatif saya sendiri mengambil formulir tanpa konvoi atau bersama kelompok lainnya," tukasnya. ****

  • Bagikan