Tanpa Diwakili, Ambo Dampang Ambil Formulir Calon Bupati di PKS

  • Bagikan
Ambo Dampang saat mengambil formulir di PKS Bulukumba, Jumat, 12 April 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- H Ambo Upe atau yang dikenal dengan Ambo Dampang telah mengambil formulir bakal calon bupati atau wakil bupati di DPD PKS Bulukumba. Ambo Dampang datang langsung untuk mengambil formulir di Kantor DPD PKS Bulukumba, pada Jumat, 12 April 2024.

Sekretaris DPD PKS Bulukumba, Lukman mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima kedatangan Ambo Dampang untuk mengambil formulir bakal calon bupati atau wakil bupati Bulukumba yang akan diusung oleh PKS di Pilkada Bulukumba 2024 ini.

Ambo Dampang menjadi calon kelima yang telah mengambil formulir di PKS. Namun sebelum melakukan pengembalian formulir secara resmi belum resmi terdaftar sebagai bakal calon.
Batas pendaftaran di PKS rencana dibuka sampai 16 April 2024, namun menurut Lukman jadwal tersebut tentatib dan bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Setelah pengembalian formulir, para calon yang mendaftar selanjutnya akan memasuki tahapan wawancara. Menurut Lukman dalam tahapan itu selain menguji integritas dan kapasitas, termasuk juga untuk menguji keseriusan para calon.

Setelah wawancara rampung, baru kemudian dilakukan survei yang biayanya akan dibebankan ke masing-masing calon yang dinyatakan lolos di tahap wawancara.

"Biasanya di wawancara juga dimintai komitmen apakah bersedia bayar survei atau tidak. Dan sebelum-sebelumnya itu di tahap ini yang membuat calon yang tidak serius mundur dengan sendirinya," imbuh Lukman. 

Diketahui Ambo yang juga berlatar pengusaha itu siap menantang petahana dalam memperebutkan posisi 01 di Kabupaten Bulukumba.

"Target 01 (Bupati Bulukumba, red). Kalau memungkinkan hasil survei," kata Ambo Dampang saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Senin, 11 Maret 2024, lalu.

Ambo menyampaikan niatnya ingin maju sebagai Calon Bupati Bulukumba karena ingin mensejahterakan masyarakat, bukan saja dari kalangan atas tapi dari semua kalangan.

"Saya ingin maju jadi Bupati, ingin mensejahterakan masyarakat dan yang lainnya," ungkap Ambo Dampang.

Terkait bagaimana visi-misinya menurut Ambo Dampang tergantung dari partai yang mengusung nantinya.

Ambo Dampang juga mengungkapkan bahwa dirinya akan maju sebagai Calon Bupati melalui usungan partai.

"Untuk sementara masih dalam penjejalan  partai," jawabnya saat ditanya soal partai apa yang kemungkinan mengusungnya.

Meski namaya baru kembali terdengar namum Ambo Dampang bukan orang baru di perpolitikan Bulukumba. Dirinya sempat maju sebagai Caleg dari Partai Indonesia Baru (PIB) dapil Gantarang-Kindang pada Pileg 2004 lalu, meski saat itu ia tidak terpilih.

Kini ia membawa nama besar sebagai pengusaha yang sukses di luar Bulukumba kembali untuk membangun di Kabupaten Bulukumba melalui jalur politik.****

  • Bagikan