Gerindra dan Hanura Segera Buka Pendaftaran Bakal Calon, PPP Prioritaskan Kader di Pilkada Bulukumba

  • Bagikan
Ilustrasi Pilkasa (Dok. JawaPos.com)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Agenda politik semakin menghangat dengan mendekatnya Pilkada Bulukumba 2024. Setelah PKS, sejumlah Partai Politik (Parpol) turut mempersiapkan langkah mereka dengan membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati atau wakil bupati hingga memperisapkan kader yang akan diusung.

Seperti halnya Partai Gerindra, yang rencananya akan membuka pendaftaran mulai awal Mei 2024 ini.

"Setelah Rakornas di DPP, sekitar awal bulan Mei," ungkap Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Selasa, 16 April 2024.

Menurut Syahruni, teknis pendaftaran akan dirancang oleh Desk Pilkada yang akan dibentuk.

"Saat ini teknis pendaftarannya belum diatur. Namun, Desk Pilkada akan segera aktif setelah mendapat instruksi dari DPD Gerindra Sulsel," jelasnya.

Sementara itu, Hanura Bulukumba juga bersiap membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Bulukumba.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini. Kita menunggu perintah dari DPP dan wilayah," kata Ketua DPC Hanura Bulukumba, H. Supriadi.

Di sisi lain, PPP Bulukumba akan memberikan prioritas kepada kadernya. Mereka hanya akan membuka pendaftaran jika tidak ada kader yang siap didorong.

"Kita masih menunggu petunjuk dari DPP. Jika kader kita memungkinkan untuk didorong, kami tidak akan membuka pendaftaran," tegas Penjabat Ketua PPP Bulukumba, Vikra Zulfikar Askar. ****

  • Bagikan