PPP Siapkan H Rijal untuk Pilkada Bulukumba

  • Bagikan
Vikra Zulfikar Askar (kiri) dan H Rijal (kanan)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba Sekaligus Legislator PPP Bulukumba, H Rijal akan diusung oleh partainya sebagai kandidat calon bupati atau wakil bupati pada Pilkada Bulukumba 2024 ini.

Pelaksana Ketua PPP Kabupaten Bulukumba, Vikra Zulfikar Askar menyatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan kader terbaiknya salah satunya H Rijal untuk diusung pada Pilkada Bulukumba 2024.

Bahkan Vikra menegaskan PPP Bulukumba akan memberikan prioritas kepada kadernya. Bahkan tidak membuka pendaftaran apabila ada kader yang siap diusung.

"Ada beberapa kader potensial khususnya dari fraksi PPP (di DPRD Bulukumba). Salah satunya pak Ketua DPRD Bulukumba (H Rijal)," ungkap Vikra.

Namun tidak menutup kemungkinan bagi kader PPP lainnya, termasuk dirinya juga siap diusung untuk kepentingan masyarakat.

"Nanti kita lihat. Kalau masyarakat menginginkan Insya Allah saya selalu siap mengabdi untuk kemajuan daerah kita," tukasnya.

Sebelumnya, H Rijal juga sempat menyampaikan bahwa dirinya memang memiliki niat untuk maju pada Pilkada Bulukumba yang akan digelar pada 27 November 2024.

"Memang saya punya niat (maju Pilkada), dan saya rasa semua orang punya niat untuk membangun Bulukumba agar lebih baik lagi ke depan. Kalau memang saya didorong oleh masyarakat itu harus kita apresiasi," kata H Rijal melalui wawancara eksklusif dengan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID pada Minggu, 24 Maret 2024, lalu.

Kendati demikian H Rijal menyampaikan bahwa dirinya belum mau berbicara banyak soal Pilkada Bulukumba, karena menurutnya masih banyak tugas yang harus diselesaikan sebagai Ketua DPRD Bulukumba.

"Kami masih punya tugas bersama pemerintah untuk membangun Bulukumba, kita fokus dulu di situ baru kita bicara bagaimana ke depannya," ujar H Rijal.

Selain itu, H Rijal juga tidak ingin asal bicara soal pencalonannya. Ia akan memastikan terlebih dahulu modal politik seperti dukungan masyarakat serta usungan partai politik sebelum memastikan maju sebagai salah satu kontestan pada Pilkada 2024.

"Saya tidak mau asal bicara, kalau kita mau maju itu harus serius. Minimal punya dukungan partai politik yang jelas, baik itu Parpol lainnya maupun dukungan dari partai sendiri," jelasnya.

H Rijal membeberkan bahwa niat baik dari sejumlah masyarakat yang menginginkannya maju Pilkada juga telah ia sampaikan ke Ketua DPP PPP.

"Niat itu sudah saya sampaikan ke DPP, tapi kan sekarang situasi PPP sedang menghadapi perkara ambang batas parlemen, jadi soal Pilkada belum kita bahas," ungkapnya.

Nama H Rijal juga dikaitkan di kursi 02 dari petahana, Andi Muchtar Ali Yusuf, namun menurut H Rijal dirinya tidak mau membahas sampai ke sana karena ia menghargai pasangan Bupati Bulukumba dan Wakil Bupati Bulukumba saat ini.

"Iya memang banyak yang bahas begitu (diusung jadi calon wakil dari Andi Utta), tapi saya tidak mau bicara soal itu, tentu kita harus punya etika dan menghargai pasangan pemerintahan yang ada saat ini," tukasnya.****

  • Bagikan