26 Peserta Didik TITL SMKN 4 Jalani UKK

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 26 peserta didik jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) SMK Negeri 4 Kabupaten Bulukumba, telah mengikuti Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) berlangsung mulai Rabu 17 sampai 18 April 2024.

Kepala SMK Negeri 4 Kabupaten Bulukumba, Syamsul Bahri mengatakan UKK merupakan salah satu syarat mutlak untuk peserta didik Jurusan TITL SMKN 4 Bulukumba. Ujian ini dilakukan untuk melakukan penilaian kompetensi kejuruan yang dimiliki oleh peserta didik. Uji kompetensi keahlian dilaksanakan, ketika peserta didik sudah berada di kelas XII.

"Pelaksanaan ujian ini sangat menentukan nasib dan menjadi tolak ukur penyerapan kemampuan peserta didik selama mengikuti pembelajaran kejuruan di Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik. Alhamdulillah sejak UKK berlangsung selama dua hari kegiatan sukses terlaksana," ungkapnya, Kamis 18 April 2024.

Lebih lanjut ia menambahkan pada pelaksanaan UKK ini, SMKN 4 menghadirkan penguji internal dan penguji eksternal yakni 

dari PT PLN Persero ULP Kalumpang Bontobahari atas nama Christian dan Mappangara DM.

"Kami berharap melalui UKK ini semoga apa yang telah dilaksanakan peserta didik, mendapatkan nilai-nilai terbaik sesuai apa yang diharapkan. Serta apa yang mereka dicita-citakan dapat tercapai dengan kerja keras yang mereka lakukan dan bisa memperoleh tolak ukur terhadap standar kompetensi yang harus mereka capai dan kuasai sebagai syarat terjun ke Dunia Usaha dan Industri (DUDI)," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: Sum Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan