Cegah Kekerasan Seksual, ITEB Bina Adinata Sosialisasi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Institut Teknologi dan Bisnis (ITEB) Bina Adinata Kabupaten Bulukumba Launching Buku Pedoman dan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Kampus ITEB Bina Adinata, Kamis 18 April 2024.

Rektor ITEB Bina Adinata Kabupaten Bulukumba, Nurwahid Syam mengatakan kdgiatan ini merupakan tindak lanjut dari Permendikbud Nomor 30 Tahun 2021, tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi.

 "Kegiatan ini diikuti puluhan mahasiswa dosen dan tenaga kependidikan. kegiatan sosialisasi ini adalah untuk mendukung program strategis Kemendikbud, yaitu menjadikan kampus sebagai kampus yang sehat, aman dan nyaman untuk seluruh civitas akademika," ungkapnya.

Nurwahid Syam juga menjelaskan kegiatan merupakan salah satu program satgas yang dibentuk oleh ITEB Bina Adinata Bulukumba agar kekerasan terhadap perempuan dapat dihindarkan karena beradampak pada kematian, upaya untuk bunuh diri, dan terinfeksi HIV/AIDS. 

"Selain itu, kekerasan seksual yang dialami oleh perempuan dapat pula berdampak pada gangguan mental serta kesehatan fisik," ujarnya 

Ia berharap setelah dilakukannya sosialisasi semua masyarakat yang berada di dalam lingkungan ITEB Bina Adinata merasa terlindungi, dapat terbuka, serta mengonsultasikan bentuk-bentuk kekerasan seksual yang terjadi, khususnya di lingkungan kampus

"Setelah sosialisasi ini kami harapkan agar civitas akademika mengetahui, memahami serta menjalankan peraturan-peraturan yang berlaku di ITEB Bina Adinata sehingga kekerasan terhadap perempuan dapat dihindarkan," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan