DFI Gelar Filmmaker Goes to School, Bincang-bincang Soal Perfilman di Makassar

  • Bagikan
Film Mappacci salah satu film karya sineas Makassar yang akan tayang segera di bioskop.

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Yayasan Demi Film Indonesia kembali menggelar program Filmmaker Goes to School. Tahun ini, Filmmaker Goes to School hadir di tiga sekolah di Kota Makassar. Kegiatan yang digelar selama 3 hari 8 Juni sampai 10 Juni 2023 akan mengunjungi SMAN 5 Makassar, SMAN 8 Makassar, serta dan SMA  Muhammadiyah 6 Makassar. 

Program ini akan menghadirkan sutradara, produser, dan penulis/pengamat film dari Jakarta. Fachrul Muchsen dari Demi Film Indonesia mengatakan, program Filmmaker Goes to School menjadi wadah bagi pelajar untuk menggali lebih jauh proses kreatif sebuah karya lahir hingga bisa tayang di bioskop. 

"Ada beberapa filmmaker yang sudah siap hadir. Diantaranya Andi Burhamzah, sutradara Film Ambo Nai dan Film Mappacci, ada Bayu Pamungkas (Jakarta) sutradara film De Toeng, Bapak Yan Wijaya seorang pengamat perfilman dan wartawan senior yang rutin menulis soal film, serta beberapa aktor dan aktris dari Makassar," ujarnya, Jumat 2 Juni 2023.

Selain menggelar diskusi di sekolah-sekolah yang disebutkan di atas, akan ada nonton bareng dan pemutaran film di Cinepolis di Mal PIPO (Pinisi Point). 

"Bincang-bincang soal perfilman ini akan menjadi ruang yang efektif bagi pelajar yang memiliki minat dalam bidang perfilman. Juga bisa menambah pengetahuan dan bagian dari kampanye kita agar anak-anak muda sekarang lebih mencintai film Indonesia," urai Fachrul.

Bincang Sinema ini difasilitasi Dit PMM Kemendikbudristek. Selain Makassar acara yang sama juga digelar di kota lain seperti Samarinda, Pangkalpinang, Aceh dan Jayapura. (rs)

  • Bagikan