Dekranasda Bulukumba Borong Prestasi di Sulsel Craft Samarinda

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bulukumba meraih prestasi di ajang Sulsel Craft 2023 yang digelar di Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur. Kegiatan ini berlangsung sejak 18 Agustus sampai 20 Agustus 2023.

Prestasi yang diraih yakni juara I untuk Kategori Stand Pameran Terbaik, juara II Kategori Lomba Puisi, dan juara III Kategori Lomba membuat Hampers.

"Alhamdulillah, kami berhasil meraih juara dalam beberapa kategori lomba," ujar Handariah, salah satu pengurus Dekranasda Bulukumba, Minggu 20 Agustus 2023.

Prestasi ini, katanya, berkat motivasi dan inspirasi yang selalu diberikan Ibu Ketua Dekranasda Andi Herfida Muchtar.

"Puang Fida (Herfida Muchtar) setiap saat memantau dan mengevaluasi kinerja pengurus, selalu mencurahkan perhatian kepada para perajin baik melalui kegiatan maupun pelibatan dalam berbagai pelatihan dan even. Sehingga ini yang menjadikan para perajin merasakan sentuhan untuk lebih produktif dan berkualitas dalam menghasilkan produk," tambah Hamrina A. Muri, Sekretaris Dekranasda Bulukumba.

Dikatakan Even Sulsel Craft 2023 yang menampilkan berbagai produk kerajinan khas Sulawesi Selatan mendapatkan perhatian masyarakat di Samarinda, hal itu terlihat dari antusiasme masyarakat untuk berkunjung ke stand pameran.

Sulsel Craft digelar di Big Mall di Kota Samarinda dan diikuti Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan serta dibuka Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman hari Jumat yang lalu.

Sementara dari Bulukumba, selain pengurus Dekranasda dan pengrajin, juga hadir OPD teknis, diantaranya Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi UKM, Alfian Mallihungan, Kepala Dinas Pariwasata Pemuda dan Olahraga Ferryawan Z Fahmi, dan plt Kepala Dinas Perikanan Hamrina A. Muri.

Setiap OPD membawa hasil produk olahan dari dampingan masing masing. Misalnya Dinas Perikanan membawa produk olahan ikan dan rumput laut.(rls)

  • Bagikan