Festival Kelong Makassar Berakhir dengan Penampilan Band Geisha

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Festival Kelong Makassar 2023 akhirnya menemukan para jawaranya. Festival yang menjadi ajang pencarian bakat penyanyi-penyanyi lagu daerah Makassar ini sampai pada tahap Grand Final yang dilaksanakan pada Sabtu 19 Agustus 2023.

Event yang digelar Dinas Kebudayaan Kota Makassar menghasilkan 15 finalis yang lolos sampai tahapan Grand Final. Dari 15 finalis ini terpilih sebagai juara I Nur Agus Salim (35) dari Kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso, Juara II Mufidah Amir (19) dari Kelurahan Bunga Ejaya Kecamatan Bontoala, dan Juara II Marsya Marzuki (17) dari Kelurahan Karuwisi Kecamatan Panakkukang.

Selain penampilan para finalis, Grand Final juga dimeriahkan aksi dari guest star; Geisha.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar Andi Herfida Attas mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh kecamatan yang berpartisipasi dalam Festival Kelong Makassar 2023. "Alhamdulillah misi kita untuk mencari dan mengembangkan bakat dari lorong-lorong Kota Makassar tercapai. Banyak sekali potensi besar yang lahir dari festival ini," ujarnya.

Menurut Andi Herfida, Festival Kelong Makassar tidak hanya menggaungkan kembali lagu-lagu Makassar sebagai aset budaya kota ini tapi juga menumbuhkan minat dan bakat pada seni musik dan seni tradisi. (nad)

  • Bagikan