Film Mappacci Kuasai Layar di Bioskop-bioskop Indonesia Timur

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Film Mappacci menuai sukses sejak tayang perdana 24 Agustus 2023 lalu. Sampai hari ke-4 penayangan, Minggu 27 Agustus 2023 hari ini, film produksi 786 Production sudah ditonton lebih dari 40 ribu orang. Dari pantauan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, bioskop-bioskop di Kota Makassar dan kota-kota lain di Indonesia Timur menayangkan Film Mappacci tidak hanya di satu teater. Bahkan ada yang menayangkan Film Mappacci di 3 teater sekaligus.

Seperti tampak di XXI M'Tos Makassar dan Panakukang 21 Makassar yang menayangkan Film Mappacci sebanyak 11 show dalam satu hari. Mohit NT salah satu eksekutif produser Film Mappacci mengaku bangga dan bahagia melihat antusiasme penonton menyambut film yang disutradarai Andi Burhamzah ini.

"Puji Tuhan karena film ini akhirnya bertemu dengan penontonnya dan sambutannya juga luar biasa menggembirakan," ujar Mohit yang didampingi Sunarti Sain.

Mulawarman, salah seorang jurnalis senior mengatakan ia sangat larut dalam cerita Film Mappacci yang mengobok-obok emosi penonton. "Luar biasa. Saya nda nyangka anak-anak Makassar bisa bikin karya sebaik ini. Ceritanya luar biasa, editingnya luar biasa, apalagi di ending ada lagu bugis Mappadendang. Luar biasa memang," kata Mulawarman, Sabtu 26 Agustus 2023.

Sementara salah seorang pemeran film Mappacci, Muhary Wahyu Nurba menyebut film ini tidak hanya layak tonton tapi wajib tonton. "Saya berperan hanya satu scene di film ini yakni sebagai keluarga yang berbalas pantun saat prosesi madduta, tapi sungguh ini sesuatu yang penting dan sangat romantis," kata Muhary yang juga seorang sastrawan dan budayawan.

Film Mappacci sampai hari ini masih tayang di bioskop dan menuai pujian dari banyak kalangan. (nad)

  • Bagikan