BRI Beri Beasiswa Pendidikan Bagi Putra-putri Berprestasi Desa Brilian di Gowa

  • Bagikan

GOWA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID---Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui Program BRI Peduli memberikan apresiasi dana pendidikan atau beasiswa kepada putra-putri pelaku usaha Mikro di Desa BRILian.

Salah satu Desa BRILian yang terpilih adalah Desa Taddotoa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Ada sekitar 20 orang putra putri dari pelaku usaha Mikro yang mendapatkan bantuan beasiswa sebesar Rp 100 juta dan diserahkan oleh BRI Regional Office Makassar.

Pemberian bantuan ini sebagai bentuk apresiasi kepada Pelaku Usaha Mikro untuk pemulihan ekonomi.

Kegiatan penyerahan dibuka dan diserahkan langsung oleh Departemen Head Logistik BRI Regional Office Makassar, I Ketut Pastika di Kantor Desa Taddotoa, Kamis 19 Oktober 2023.

Penyerahan bantuan kepada 20 putra putri penerima beasiswa ini juga disaksikan oleh Pemimpin Cabang BRI Sungguminasa, Yoga Setyawan.

Juga ikut disaksikan dari unsur pemerintah daerah Kabupaten Gowa diwakili oleh Camat Pallangga, Sachrial Samad S.sos dan Kepala Desa Toddotoa, Saliruddin.

I Ketut Pastika berharap beasiswa BRI ini bisa bermanfaat untuk mendukung pendidikan di masa depan para putra putri pelaku usaha di Desa BRILian terpilih binaan BRI Regional Office Makassar, dan Desa Toddotoa menjadi pionir agar desa lainnya bisa menjadi Desa BRIlian binaan BRI.

Menurut dia, Program Desa BRILian ini adalah salah satu partisipasi Bank BRI dalam Memberi Makna Indonesia.

Desa BRILian merupakan program pemberdayaan desa yang bertujuan menghasilkan role model dalam pengembangan desa melalui implementasi praktik kepemimpinan desa yang unggul dan semangat kolaborasi untuk mengoptimalkan potensi desa berbasis Sustainable Development Goals (SDGs).

"Desa–desa yang tergabung dalam program Desa BRILian diharapkan menjadi sumber inspirasi kemajuan desa yang dapat direplikasi ke desa-desa lainnya. Saat ini BRI Regional Office Makassar memiliki 272 Desa BRILian binaan," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa, peran BRI tidak terbatas pada fungsi Financial Intermediary saja, tetapi juga memiliki fungsi dalam pemberdayaan (empowerment) bagi UMKM dan juga perekonomian Desa. (***)

  • Bagikan