Ketua PPP Jeneponto: Hindari Kanibalisme Internal

  • Bagikan

JENEPONTO, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Imam Taufiq Bohari mengingatkan seluruh calon anggota legislatifnya menghindari "kanibalisme" di internal partai menelang Pemilu 2024. Kondisi ini dinilai akan sangat merugikan partai secara umum.

"Ada hal yang saya wanti-wanti untuk dihindari, yaitu terjadinya kanibalisme internal. Makasudnya, satu suara diperebutkan oleh banyak caleg PPP atau masing-masing di internal bersaing tidak sehat, menggarap apa yang sudah dilakukan kawannya," terang Imam Taufiq.

Menurutnya, kanibalisme internal hanya terjadi jika caleg tidak memiliki konsep jaringan sendiri. Tetapi sepanjang masing-masing memiliki jaringan sendiri maka kanibalisme internal bisa dihindari.

Oleh karena itu, pihaknya menekankan agar seluruh caleg di semua tingkatan bisa saling bekerjasama.

"Silahkan menggarap masing-masing, silahkan membangun jaringan yang jaringan itu semuanya kalau diakumulasi menjadi jaringan partai. Suaranya kalau diakumulasi menjadi suara partai," tegas Wakil Ketua II DPRD Jeneponto itu.

Dengan begitu, lanjut Imam, suara partai akan semakin besar dan berlipat ganda seiring dengan kerja-kerja caleg. Menurutnya untuk menghindari terjadinya kanibalisme internal tidak ada jalan lain kecuali masing-masing caleg bertemu dan berkomunikasi.

"Kita juga menginginkan ada komunikasi yang baik di antara caleg, supaya masing-masing tidak saling mendiskreditkan, tetapi justru mempunyai kesepahaman bahwa kita mencari suara sebanyak-banyaknya untuk kemenangan partai," terangnya.

Sementara itu, disinggung terkait target perolehan kursi pada pemilu nanti, Imam optimistis partai berlambang ka'bah itu bisa menambah perolehan kursi baik di DPR RI, DPRD provinsi, maupun DPRD Kabupaten.

"Mudah-mudah target kami terpenuhi. Doakan kami," tegasanya. (akb/man/b)

  • Bagikan