Masa Kampanye Dimulai, Bawaslu Tak Pandang Bulu

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Masa kampanye telah dimulai, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kabupaten Bulukumba menggelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024.

Apel digelar di Halaman Kantor Bawaslu Bulukumba. Setelah itu dilanjutkan dengan konvoi pengawasan berkeliling kota Bulukumba untuk melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas selama pelaksanaan kampanye berlangsung.

Kegiatan ini, dilaksanakan sebagai langkah awal memastikan kesiapan jajaran pengawas pemilu dalam melakukan pengawasan tahapan kampanye.

Ketua Bawaslu Bulukumba, Bakri Abubakar meminta seluruh jajaran pengawas pemilu mulai dari Panwaslu Kecamatan, dan Panwaslu Desa dan Kelurahan agar menegakkan keadilan pemilu.

Bawaslu Bulukumba memastikan tidak pandang bulu dalam melakukan penindakan.

“Dalam mengawasi tahapan krusial masa kampanye yang dimulai hari ini, saya meminta seluruh pengawas pemilu memiliki pemahaman yang mendalam tentang aturan dan regulasi kampanye. Saya mengingatkan agar jajaran memaksimalkan koordinasi," jelasnya saat memberikan arahan pada apel siaga pengawasan kampanye, Selasa, 28 November 2023.

Bakri juga menyampaikan untuk selalu mengoptimalkan pencegahan dengan identifikasi permasalahan dan isu-isu tahapan kampanye, memetakan potensi kerawanan serta untuk selalu menjalin koordinasi dengan berbagai stakeholder.

"Jajaran pengawas untuk selalu melakukan konsolidasi dan terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak agar pelaksanaan kampanye dapat berlangsung, aman dan damai sesuai ketentuan," tambahnya.

Setelah pelaksanaan apel siaga, seluruh jajaran Bawaslu Bulukumba melakukan konvoi pengawasan dan menyeberkan seleberan serta sticker sosialisasi yang mengajak masyarakat, peserta pemilu dan seluruh stakeholder untuk bersama menciptakan kondusifitas selama pelaksanaan kampanye berlangsung. (mad/has/B)

  • Bagikan