Polisi Bulukumba Mulai Patroli Nataru

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepolisian Bulukumba mulai menggelar pengamanan menjelang momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pengamanan Nataru itu digelar dengan patroli malam hari di sejumlah titik di wilayah kota Kabupaten Bulukumba, Minggu, 3 Desember 2023.

Patroli pengamanan Nataru itu juga masih dalam rangkaian Operasi Mantap Brata (OMB) sebagai upaya mengantisipasi kerawanan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) menjelang Natal 2023 serta tahun baru 2024 dan pemilu 2024.

Kapolres Bulukumba, AKBP Supriyanto, melalui Kabag Ops AKP Andi Huseng mengungkapkan patroli tersebut dilaksanakan pada siang dan malam hari.

AKP Andi Huseng menjelaskan kegiatan itu dalam rangka memonitoring kegiatan masyarakat sekaligus mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Bulukumba.

"Personel Patmor dari Samapta melaksanakan patroli dialogis dengan masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan konvensional, serta mengontrol kantor penyelenggara pemilu," jelasnya.

Selain itu, para personel Polres Bulukumba juga diperintahkan untuk melaksanakan kegiatan patroli yang sama di wilayahnya masing-masing.

"Regu Cipta kondisi (Cipkon) dari beberapa fungsi ini, juga melaksanakan patroli pada malam hari, dan standby manakala terjadi hal-hal atau kejadian yang sifatnya menonjol, maka regu ini siap diturunkan," pungkasnya. (ewa/has/B)

  • Bagikan