Wakili Pj Bupati, Sekda Sinjai Terima Kunjungan dari Korwas APD 1 BPKP Sulsel

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menerima kunjungan dari Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin langsung oleh Koordinasi Pengawasan Akuntansi Pemerintah Daerah Wilayah 1 (Korwas APD 1) BPKP Provinsi Sulawesi Selatan, Tony Supit di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Sinjai, Senin, 4 Desember 2023.

Tony Supit menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka untuk mengevaluasi kegiatan Penyerapan Anggaran dan Pengadaan Barang Jasa (PAPBJ) sekaligus untuk melakukan koordinasi terkait pengelolaan pemerintah desa khususnya pembinaan terhadap desa-desa di wilayah Sinjai.

“Apabila ada kendala-kendala yang dihadapi oleh Pemerintah Desa maka, Kami dari BPKP siap untuk membantu. Adapun terkait pengelolaan aset desa di Kabupaten Sinjai sudah agak lumayan bagus dan ini akan terus dipermantap melalui koordinasi antara Dinas PMD dan Pemerintah Kabupaten Sinjai dengan BPKP,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Andi Jefri mengatakan bahwa terdapat 2 OPD di Kabupaten Sinjai yang dijadikan sampel untuk evaluasi PAPBJ yakni Dinas Kesehatan dan BKAD.

“BPKP akan turun langsung ke Dinas Kesehatan dan BKAD ini untuk melihat persoalan apa yang dihadapi dan mudah-mudahan dari hasil pendampingan ini dapat memberikan solusi bagi kita, sehingga tahun depan penyerapan anggaran lebih bagus lagi dibanding tahun ini,” ujarnya.

Sekda Andi Jefri juga berharap pengelolaan 

aset desa di Kabupaten Sinjai yang dinilai cukup bagus oleh BPKP, tahun depan dapat dijadikan sampel untuk evaluasi dan pencatatan aset desa sehingga ada bahan bagi kabupaten Sinjai dalam peningkatan pencatatan aset desa yang ada di kabupaten Sinjai. (mul/has/C)

  • Bagikan