Polisi Jamin Keamanan Pelaksanaan Natal di Bantaeng

  • Bagikan
Foto: Personil Polres Bantaeng, saat melakukan pengecekan pengamanan di gereja. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --  Wakapolres Bantaeng Kompol Aswar Anas,  di dampingi Kabag SDM Polres Bantaeng AKP Abdul Rahim, mengecek langsung gereja yang ada di kabupaten Bantaeng.

Dalam kunjungannya, Kompol Aswar Anas mengatakan Polres Bantaeng bersama stakeholder terkait siap mengamankan ibadah Natal tahun 2023 dan Tahun baru 2024.

"Hari ini kami melaksanakan monitoring kegiatan di beberapa gereja untuk melihat langsung situasi kamtibmas menjelang perayaan hari Natal tahun 2023 dan tahun Baru 2024 dibeberapa gereja yang ada di Kabupaten Bantaeng," ucapnya.

Selain itu, kehadiran Polres Bantaeng sebagai wujud bahwa polisi hadir, dan menjamin keamanan umat Kristiani yang merayakan Natal.

"Untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di Wilayah hukum Polres Bantaeng ditengah-tengah tahun Politik," tambahnya.

Adapun gereja yang dikunjungi diantaranya Gereja Pantekosta, Gereja Protestan dan Gereja Katolik.

"Ketiga gereja tersebut telah dijaga oleh Anggota Polres Bantaeng sebanyak 43 orang dan Satpol PP sebanyak 18 orang," ujarnya.

Momentum libur Nataru yang juga bersamaan dengan libur sekolah dan masa kampanye maka mengantisipasi hal tersebut kata Kompol Aswar, juga melaksanakan pengamanan di beberapa objek wisata. (mad/has/b)

  • Bagikan