Pastikan Perayaan Natal Berjalan Aman, Forkfimda Bantaeng Kunjungi Gereja

  • Bagikan
Foto: Kunjungan Forkofimda Bantaeng ke Gereja.

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, bersama Forkopimda (Forum Kordinasi Pimpinan Daerah) Bantaeng melaksanakan pengecekan pengamanan di tiga lokasi gereja yang berbeda perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. 

Polres Bantaeng sendiri memperketat pengamanan tempat pelaksanaan perayaan ibadah Natal di Gereja.

Adapun gereja yang dikunjungi Forkompinda Bantaeng antara lain Gereja Katolik, Gereja Pantekosta dan Gereja Protestan.

Usai pengecekan, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, menyampaikan  untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, untuk personil yang berjga dia mengatakan untuk selalu berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kegiatan Pengamanan, sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu, seluruh personel Polri dan instansi lain sudah melaksanakan tugas sesuai dengan tempat penugasaan masing masing," ungkap Kapolres Bantaeng.

Untuk metode pengamanan sendri kata, Kapolres Bantaeng ada dua metode yang digunakan antara lain metode terbuka dan tertutup.

Metode terbuka yakni patroli bersama Forkompinda sementara Metode tertutup yakni melaksanakan pengamanan dengan memonitor perkembangan dari luar untuk memastikan tidak ada hal-hal yang bisa menimbulkan ketidaknyamanan saat beribadat.

Selain dari personil polres Bantaeng, pengamanan juga di back up dari unsur TNI, Dinas perhubungan dan Satpol PP.

Sementara itu Pj Bupati Bantaeng, Andi Abu Bakar, mengatakan kedatangan Forkopimda Bantaeng, di gereja sebagai bentuk toleransi, saling menyayangi sesama seluruh anak bangsa yang saling bersaudara dan untuk memastikan semua persiapan keamanan berjalan lancar.

"Di kabupaten Bantaeng sendiri kerukunan umat beragamanya sudah sangat kental dan kehadiran Forkompinda Bantaeng untuk mendukung saudara saudari kita yang merayakan natal, kata Pj Andi Abu Bakar.

Dia menambahkan selama ini Kabupaten Bantaeng dalam kondisi kondusif, dan semua unsur masyarakat bersama Pemda, Kemenag, TNI, Polri, ikut meninjau dan saling mendukung kelancaraan Natal bagi masyarakat  Bantaeng yang merayakannya.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, tertib, dan aman, semua unsur saling mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah Natal bagi Saudara-saudara kita yang merayakannya,” pungkasnya. (***)

  • Bagikan