Peringatan Hari Ibu Ke-95, Peran Perempuan Majukan Bidang Sosial Ekonomi dan Kesehatan

  • Bagikan
Foto: Suasana peringatan hari ibu di gedung balai kartini Kabupaten Bantaeng. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng gelar Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-95 tahun 2023, di Gedung Balai Kartini  Bantaeng, dengan mengusung tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju", Kamis 28 Desember 2023.

Peringatan Hari Ibu (mdi setiap tahunnya merupakan momenetum mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa.

Menghargai pencapaian perempuan Indonesia dan menghapuskan diskriminasi, memotivasi perempuan dalam kepemimpinan, memperkuat solidaritas untuk mengambil peran pro aktif masyarakat dan negara.

Penjabat (PJ) Ketua TP PKK Kabupaten Bantaeng, Andi Raodhayanti, dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan PHI ke-95 ini, diharapkan mampu menjadi daya ungkit untuk mendorong esitensi perempuan dari berbagai sektor pembangunan.

"Tahun ini, kita telah membuktikan bahwa perempuan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri hingga menjadi motor penggerak dalam pembangunan yang tidak terlepas dari semua pihak," ucapnya.

"Sekarang waktunya perempuan memberikan warna dan terus berkolaborasi di berbagai bidang, bersama perempuan kita wujudkan Indonesia emas ditahun 2024," katanya, dihadapan para perempuan hebat yang ada di Bantaeng.

Sementara itu, Penjabat (PJ) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, memberikan apresiasi kepada seluruh kaum perempuan yang sudah dikenal kepemimpinnya dalam membantu kesuksesan program Pemkab Bantaeng.

Seperti kata Andi Abubakar, di bidang sosial, ekonomi maupun kesehatan, utamanya dalam rangka peningkatan kesejahteraan keluarga.

"Saya berharap bahwa organisasi perempuan yang ada di Bantaeng ini, dapat tetap solid, ini adalah pergerakan yang sangat signifikan, kita bisa wujudkan generasi emas di tahun 2024 yang akan datang," katanya.

Dia berharap para ibu yang hadir saat ini agar mendukung Pemilu 2024 nanti secara damai. Menambah semangat para kaum ibu untuk berkarya dalam membantu pembangunan, memajukan UMKM, khususnya di Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan oleh Penjabat (PJ) Ketua TP PKK Bantaeng, Andi Raodhayanti, kepada tokoh perempuan inspiratif pada peringatan Hari Ibu ke 95. (mad/has/b)

  • Bagikan