Pisah Sambut Kapolres, AKBP Supriyanto; Saya Bangga Bagian dari Bulukumba

  • Bagikan
Foto: AKBP Supriyanto Eks Kapolres Bulukumba dan istri, Bupati Bulukumba, dan Wakil Bupati Bulukumba. (mad)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Malam ramah tamah lepas sambut Kapolres Bulukumba, Sabtu 6 Januari 2023.

Acara ini merupakan momen penting bagi Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Bulukumba karena menjadi momentum perpisahan kepada pejabat lama, AKBP Supriyanto, kepada pejabat baru AKBP Andi Erma Suryono.

AKBP Supriyanto kini menjabat sebagai Kapolres Penajam Paser Utara, jabatannya digantikan oleh AKBP Andi Erma Suryono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Jeneponto.

Dalam sambutannya, AKBP Supriyanto menyampaikan, bahwa jabatan dan pangkat tidak ada yang abadi. 

"Yang abadi adalah milik Allah SWT jabatan dan pangkat hanyalah amanah, kapan pun, diminta kita harus legowo, saya yakin semuanya tidak kebetulan," ucap AKBP Supriyanto didampingin sang istri.

Lanjut dia menyebut, bahwa selama menjabat sebagai Kapolres Bulukumba, situasi Kamtibmas di Bulukumba aman dan kondusif.

"Memang serasa singkat kurang lebih enam bulan. Tentunya selama dsini alhamdulillah aman dan kondusif,  berkat kerjasama dan juga dukungan pemda dan masyarakat Bulukumba," tambahnya.

Tak lupa, AKBP Supriyanto juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Bulukumba, jika terdapat kesalahan kata dia, selama menjabat sebagai Kapolres Bulukumba. 

"Saya bangga bagian dari Bulukumba, tentunya silaturahmi tetap terjalin tidak boleh terputus," tutupnya.

Sementara, Kapolres Bulukumba yang baru, AKBP Andi Erma Suryono, menyampaikan bahwa akan melanjutkan program Kapolres Bulukumba yang lama.

"Besar harapan diterima sebagai bagian dan keluarga di bulukumba. Semoga bisa memberi kontribusi posistif, saya akan melanjutkan program kapolres sebelumnya yang baik," kata AKBP Andi Erma didampingi istri Elizabeth.

Dia berharap, kolaborasi dan kerjasama tetap terbangun, guna mencipatakan situasi kamtibmas di wilayah Bulukumba, tetap terjaga.

"Harapan saya  semoga bekerjasama dan berkolaborasi, Bulukumba ini kita buat wilayah yang aman bagi warga dan pendatang. Mohon  pak bupati untuk menerima saya dengan keluarga, semoga bisa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik," harap dia.

Sementara, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, mengucapkan selamat bertugas pimpinan baru Polres Bulukumba. Andi Utta sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf juga banyak bercerita tentang Bulukumba, saat dijabat oleh Kapolres sebelumnya.

"Tentu saya berterimakasih kepada Kapolres sebelumnya tentang apa hasil yang telah dicapai. Pergantian Kapolres itu, biasanya satu tahun lebih. Tapi kalau lima sampai enam bulan tentu ada karir yang lebih baik," kata Andi Utta. 

Lebih lanjut berharap, menjelang momentum Pemilu, dapat berjalan dengan baik.

"Mudahan-mudahan Pemilu bisa berjalan dengan baik, kita kawal bersama dengan baik, dan damai," tutupnya.

Kegiatan ini, dilaksanakan di pendopo rujab Bupati, turut dihadiri Ketua DPRD Bulukumba H Rijal, Sekda Bulukumba, Ali Saleng, Forkofimda, pimpinan OPD, PJU Polres Bulukumba, dan seluruh tamu undangan. (***)

  • Bagikan