Lewat Seminar, 2.000 Lebih Pelaku UMKM Dilatih Jadi Pebisnis Sukses

  • Bagikan

GOWA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID----Lebih dari 2.000 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengikuti seminar bisnis dan parade Coaching UMKM di Auditorium UIN Alauddin, Kabupaten Gowa, Selasa 9 Januari 2024.

Parade Coaching UMKM dan seminar ini merupakan bagian dari kegiatan City to City Grounded Maros dan Makassar. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 6 sampai 10 Januari 2024.

G-Couch yang merupakan kumpulan para pelatih bisnis dari Grounded hadir membawakan materi. Salah satunya Coach Dr Fahmi selaku salah satu pelatih bisnis terbaik di Indonesia.

"Ini cara untuk bertemu dengan para UMKM dan yang ingin berbisnis dan kita memberi mereka motivasi memberikan cara cara berbisnis agar mereka naik kelas. Kita ingin mengajari mereka untuk naik kelas," kata Ketua Panitia Pelaksana Seminar, Muhammad Arafah Kube.

Founder Sekolah Al Biruni Mandiri ini mengatakan seminar ini diikuti pelaku usaha di semua bidang. Mereka pun berasal dari berbagai daerah di Sulawesi, seperti Palu dan Parepare.

Para peserta juga diperlihatkan bagaimana para pelaku usaha bisa sukses di bidangnya masing-masing melalui Grounded.

"Seminar dari Grounded ini ada banyak bidang, properti, pendidikan, kuliner dan lainnya. Dan grounded ini adalah alumni grounded dan ini banyak muridnya ada al biruni, zazil bakery," lanjutnya.

Lewat seminar ini, Muhammad Arafah juga ingin memperlihatkan bahwa Grounded mampu menciptakan para pelaku bisnis yang sukses. Mereka akan didampingi hingga betul-betul bertumbuh.

"Banyak orang-orang yang tidak tumbuh tapi setelah masuk komunitas mereka belajar bagaimana berbisnis sehingga diperbaiki dan bertumbuh dan produknya layak dibeli masyarakat," pungkasnya.

Muhammad Arafah Kube juga menjadi salah satu pembicara dalam seminar ini. Selain dia, adapula Hendra Eka Putra selaku tokoh inovasi teknologi dan Imam Muhajirin Elfahmi selaku guru kehidupan dan coach ternama. (***)

  • Bagikan