Penyortiran Surat Suara di Takalar Dijaga Ketat Polisi

  • Bagikan

TAKALAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID-----Personel Polres Takalar yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata bersama Bawaslu Takalar melaksanakan pengawasan dan pengamanan proses penyortiran dan pelipatan Surat Suara.

Pelipatan surat suara dilakukan di Gedung Logistik KPU, jalan Badaming Dg. Rani, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Selasa, 9 Januari 2024.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Idrus, rencananya dilaksanakan selama 3 hari terhitung sejak hari Senin (08/01/2024) sampai hari Rabu (10/01/2024).

“Untuk menjamin kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, Personel Operasi Mantap Brata (OMB) 2024 Polres Takalar mendampingi proses penyortiran dan pelipatan Surat Suara,” ujar Kompol Idrus.

“Sebelum penyortiran dan pelipatan Surat Suara Pemilu dimulai, para petugas sortir dan lipat Surat Suara melakukan registrasi, selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh Pamdal KPU Takalar dan Petugas Kepolisian yang tersprint dalam pengawasan bersama Staf Bawaslu,” jelas Kabag Ops.

Untuk Surat Suara Pemilu Tahun 2024 yang disortir dan dilipat adalah Surat Suara Presiden, Wapres dan DPD dengan melibatkan 120 orang tenaga sortir dan pelipat Surat Suara.

“Untuk batas waktu penyortiran serta pelipatan Surat Suara Pemilu tahun 2024, sesuai informasi dari KPU Takalar dilaksanakan sampai dengan tanggal 10 Januari 2024,” pungkasnya. (***)

  • Bagikan