SMP Muhammadiyah Bateballa Bantaeng Dibobol Maling, Alami Kerguian Belasan Juta

  • Bagikan
Foto: Lemari tempat penyimpanan barang berharga di SMP Muhammadiyah Bateballa, yang berhasil dibobol oleh maling. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Salah satu sekolah menengah pertama di Kabupaten Bantaeng, dibobol maling, pelaku berhasil merangsek masuk kedalam dan menggasak barang berharga milik sekolah.

Berdasarkan informasi yang didapat RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, sekolah yang dibobol maling itu adalah SMP Muhammadiyah Bateballa. Terletak di Desa Lumpangan, Kecamatan Pajukukang, diduga peristiwa tersebut terjadi pada Jumat 26 Januari 2024 sekitar pukul 01.00 Wita.

Pembobolan sekolah itu menjadi sorotan usai salah seorang guru bernama Juliadi mengunggahnya di Media Sosial (Medsos) Facebook pribadinya.

"Tabe bagi yang mengetahui atau mendengar kabar kalau besok lusa ada oknum yang menawarkan barang untuk dijual berupa keyboard Yamaha PSR s710, Proyektor merk Optoma, dan Chromebook merk Zyrex, agar jangan dibeli," tulis akun @Anindya Juli dikutip pada Minggu 28 Januari 2024.

Diduga, maling itu masuk ke dalam ruangan tersebut setelah berhasil membobol jendela bagian belakang, kantor sekolah.

Keyboard, proyektor, dan chromebook, berhasil dibawa kabur oleh si maling,

pihak sekolah mengalami kerugian sedikitnya Rp15 juta.

Atas peristiwa itu, pihak sekolah telah dilaporkan ke pihak berwajib.

Terkait kasus pembobolan sekolah di Kabupaten Bantaeng itu, pihak Kepolisian langsung melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku.

Kasi Humas Polres Bantaeng Iptu Amiruddin C, mengatakan, pihaknya telah menerima laporan.

Dikatakan Amiruddin, kasus tersebut sementara dalam proses penyelidikan Polsek Pajukukang.

"Masalah pencurian di SMP Muhammadiyah Bateballa sementara dalam lidik oleh penyidik Polsek Pajukukang," singkatnya, Minggu 28 Januari 2024. (***)

  • Bagikan