Atlet Bulukumba Juarai Turnamen King Billiard Community Makassar

  • Bagikan
Foto: Bangki Sanjaya (kiri ujung) saat menerima piagam turnamen king billiard community di Makassar. (mad)


BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bangki Sanjaya, atlet asal Kabupaten Bulukumba, berhasil menjuarai King Billiard Community, Open Tournament Ninen Ball. Kejuaraan bola billiard ini berlangsung selama sepekan di Phinisi Point Kota Makassar, Senin, 29 Januari 2024.


Turnamen ini yang diikuti ratusan peserta dari berbagai komunitas dan daerah. Bangki Sanjaya mampu membuktikan keahliannya memainkan stik di meja billiar.


“Alhamdulillah berhasil keluar sebagai juara satu dari 64 besar dari hasil babak penyisihan,” ungkap Bangki Sanjaya kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Senin, 29 Januari 2024.


Menurut Opa Bangki sapaaan akrabnya, prestasi ini diraih dengan ketekunan dan kegigihannya dalam berlatih. Meski- pun diakui berbagai tantangan dihadapi, salah satunya kemampuan dan pengalam para lawan tandingnya.


“Delapan kali main hingga di babak grand inal. Latihan yang tekun, sekitar dua pekan,” bebernya.


Opa Bangki mengaku, prestasi ini baru pertama kali diraihnya setelah tiga kali menembus finalis pada turnamen yang sama. Ia berharap, pemerintah daerah memberikan perhatian khusus pada pengembangan prestasi cabang olahraga billiard di Kabupaten Bulukumba.


“Terutama meja latihan untuk para atlet. Kita juga berharap kalau ada kompetisi kami disupport atau disponsori. Kalau ini dana pribadi dan jalan sendiri,” tutupnya.


Pada kejuaraan ini, Opa Bangki berhasil membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp 8 juta rupiah dan Stik Break Costum. (mad/man/b)

  • Bagikan