Skema Sepak Pojok Sukses Bawa PSM Makassar Menang Atas PSS Sleman dengan Skor 2-1

  • Bagikan
Foto: Pemain PSS Sleman dan PSM Makassar saat berlaga di stadion Batakan Balikpapan. (Dok. Psm Makassar)

BALIKPAPAN, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — PSM Makassar akhirnya berhasil meraih tiga poin di pekan ke-27 kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Hal itu dipastikan setelah PSM Makassar berhasil meraih kemenangan atas PSS Sleman dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan PSM Makassar berhadapan dengan PSS Sleman sendiri berlangsung di Stadion Batakan, Jumat 8 Maret 2024.

Untuk tiga gol yang tercipta di laga ini semua terjadi di babak kedua pertandingan.

PSM Makassar berhasil meciptakan dua gol lewat skema sepak pojok melalui Yuran Fernandes di menit 47 dan Kenzo Nambu di menit ke-85.

Sementara satu-satunya gol balasan dari PSS Sleman tercipta lewat own gol dari Erwin Gutawa di menit ke-85.

Jalannya pertandingan sejak awal pertandingan, tim tamu PSS Sleman justru lebih dahulu mengambil inisiatif serangan dibandingan tuan rumah PSM Makassar.

Namun, peluang emas pertama justru di dapatkan PSM di menit kedelapan. Yang pertama, melalui sepakan Adilson Silva yang membentur mistar.

Kemudian bola liar di dalam kotak pinalti pun jatuh di kaki Yuran Fernandes, sayang sepakannya juga kembali membentur mistar.

Peluang kembali didapatkan PSM di menit ke-12. Berawal dari skema sepak pojok, sundulan dari Daffa Salman masih mampu dimentahkan oleh penjaga gawang.

PSM benar-benar mengancam di laga ini. Terbukti di menit ke-19, Victor Mansaray mendapatkan peluang sayang sepakan setengah saltonya masih mampu ditepis penjaga gawang lawan.

Semenit berselang giliran Yance Sayuri, memanfaatkan umpan pendek dari Mansaray sepakan datarnya kembali ditepis. (Fajar/mad)

  • Bagikan