Irmayanti Asnawi, 6 Tahun Honorer Hingga jadi Kabid

  • Bagikan
Irmayanti Asnawi

Irmayanti Asnawi, ia merupakan Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak padan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (DP2KBP3A) Kabupaten Bulukumba. Tak banyak yang tahu bahwa dibalik kesuksesan Irmayanti menjadi seorang Kepala Bidang, ia pernah menjadi seorang tenaga honorer.

Diceritakannya bahwa menjadi honorer bukan dalam waktu yang singkat, namun dijalaninya selama bertahun-tahun, tercatat sekira enam tahun lamanya.

"Tahun 2004 saya honor guru di SMP PGRI, SMK 1, pernah juga mengajar di AKPER, enam tahun saya jadi honor, tahun 2008 saya  sertifikasi  guru honor. Kemudian jadi ASN itu tahun 2010 dengan formasi umum," katanya, Selasa, 5 Maret 2024.

Berkat kerja keras dan semangatnya yang luar biasa dalam mengabdikan diri sebagai ASN, maka pada tahun 2014-2017 ia diamanahkan menjadi kepala seksi tenaga teknis pendidikan di Diknas.

"Tahun 2017-2020 kepala seksi sarana pengembangan promosi  dan pemasaran dalam dan luar negeri pada Dinas Pariwisata," jelasnya.

Masih di OPD yang sama pada tahun 2020-2021 ia menjadi Kepala bidang pemasaran pariwisata dalam dan luar negeri pada Dinas Pariwisata.

"Kemudian tahun 2021 sampai sekarang saya diamanahka menjadi Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada  DP2KBP3A Bulukumba," tuturnya.

Sebagai pejabat yang pernah merasakan status honorer maka ia berpesan kepada para honorer untuk tidak menyerah, lakukan pekerjaan dengan ikhlas.

"Selalu ikhlas dalam bekerja maka kita akan meraih hasil yang berlipat ganda pada masa mendatang, buat komitmen pada diri untuk selalu memberikan yabg terbaik. Dan pada intinya sebagai ASN saya selalu melakukan tugas dan tanggungjawab yang diberikan oleh pimpinan dengan profesional dan selalu menjaga integritas," tutupnya. (*)

DATA DIRI:

 Nama lengkap: Irmayanti Asnawi, S.Pd,M.Pd.

Tempat tanggal lahir: Bulukumba ,05 Mei 1976

Pendidikan terakhir: S2 Bahasa dan Sastra Indonesia

Alamat: jln. Cendana no 20 Bulukumba

Nama suami: 

Drs. Andi Bau Amal

Nama anak:

1. Andi Berlian Fakhir S.Kg

2. ⁠Andi Abidzar Al Ghifari

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan