Segera Ditebang, Jangan Tunggu Korban Jiwa

  • Bagikan
Terlihat pohon trembesi yang mati di Jalan Muchtar Lutfi, Kecamatan Ujung Bulu.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Warga mengeluhkan adanya beberapa pohon yang mati dan tidak ditebang oleh dinas terkait. Padahal kondisi pohon tersebut sangat membahayakan pengendara atau pengguna jalan yang melintas.

Salah seorang pengendara, Hasyim mengatakan pohon yang mati kalau dibiarkan begitu saja maka sangat membahayakan karena sewaktu-waktu akan tumbang.

"Pohon yang mati itu, akarnya sudah tidak kuat lagi, jadi kalau terjadi hujan lebat dan disertai angin kencang maka bisa saja tumbang," katanya, Selasa, 5 Maret 2024.

Kalau tumbang dan tidak menimpa pengguna jalan, lanjut Hasyim itu masih mending. Olehnya itu sebelum ada korban maka OPD terkait diminta segera mengambil tindakan.

"Jangan nanti begitu ada korban baru mau dieksekusi pohon mati. Jadi diharapkan segera ditebang," jelasnya.

Sementara itu dikonfirmasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bulukumba, Andi Uke Indah Permatasari membenarkan banyaknya pohon mati dan sudah didata.

"Kami sudah data, dan akan segera kami lakukan penebangan," singkatnya.

Berdasarkan pantauan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, ada beberapa pohon mati di dalam kota, diantaranya di Jalan Muchtar Lutfi dan Jalan Gajahmada dan Jalan AP Pettarani, Kecamatan Ujung Bulu. (ria/has/B)

  • Bagikan