Tompobulu Tutup Rangkaian Musrenbang Kecamatan, Sekda Harap Prioritaskan Usulan Penting

  • Bagikan
Foto: Musrenbang RKPD di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng. (Mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Bantaeng tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng, Kamis, 7 Maret 2024. 

Menurut, Pelaksana Tugas (PLT) Camat Tompobulu Bantaeng, H. Subhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa dikecamatan Tompobulu memiliki beberapa potensi wisata oleh karena itu, wajib ditingkatkan, dan memperhatikan kebersihan, serta kualitas jalan di Kecamatan Tompobulu.

"Alhadmulillah hari terakhir ini, Musrenbang dilaksanakan di Kecamatan Tompobulu, sangat luar biasa antusiasnya masyarakat kecamatan Tompobulu untuk datang dikegaiatan Musrenbang ini, kami juga menyampaikan  Tompobulu ini sudah masuk destinasti desa wisata, ada permandian Erbol, dan permandian Campaga,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Abdul Wahab menyampaikan bahwa, penting dalam pelaksanaan Musrenbang, itu karena usulan prioritas pemerintah di wilayah kecamatan Tompobulu, untuk bersama-sama mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi, untuk pembangunan tang konstruktif.

"Saya kira kalau ditompobulu itu, yang diprioritaskan adalah pasar terminal. Yang menjadi masalah setiap Musrenbang yaitu masalah alokasi, jangan sampai kita memikirkan kegiatan mewah tetapi kita lupa dengan kebutuhan masyarat. kali ini harus berfokus pada usulan yang dirasa memiliki kriteria prioritas tinggi,” kata Sekda Bantaeng, saat memberikan sambuntan. (mad/has/b)

  • Bagikan