Jamin Keamanan Jemaah saat Beribadah, Polres Bantaeng Siagakan Ratusan Personil

  • Bagikan
Foto: Personil polres Bantaeng, amankan ibadah shalat tarawih. (Mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, selama bulan suci Ramadan 1445 hijriah, Polres Bantaeng menurunkan sebanyak 130 personel untuk mengamankan pelaksanaan sholat tarawih di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Bantaeng. 

"Kami telah menurunkan sebanyak 130 personel Polres dan Polsek  jajaran untuk melaksanakan pengamanan shalat tarawih di hari kedua di seluruh masjid di wilayah Kabupaten Bantaeng. Dan seluruh personel tersebut akan melaksanakan tugasnya selama bulan Ramadhan," ungkap Kapolres AKBP Jacky.

Dalam pelaksanaannya di lapangan, selain melaksanakan pengamanan saat jemaah sedang melaksanakan ibadah shalat tarawih, personel juga melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Ini dilakukan khususnya di masjid-masjid yang lokasinya berada di pinggir jalan besar serta mengatur parkir para jemaah,"ujar kapolres. 

Kapolres juga menghimbau warga untuk ikut bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif selama bulan suci Ramadhan.

"Saling menghormati satu sama lain, sehingga momentum ibadah Ramadhan tahun ini bisa lebih bermakna," harap kapolres.

Lebih lanjut Kapolres AKBP E. Jacky menyampaikan, selain melaksanaan pengamanan saat shalat tarawih, personel Polres dan jajarannya akan mengintensifkan kegiatan patroli. Kegiatan patroli juga diintensifkan di daerah yang dianggap rawan tawuran dan balapan liar.

"Semoga pelaksanaan ibadah puasa tahun ini berjalan dan aman, tertib dan lancar," tutup AKBP Jacky. (mad/has/b)

  • Bagikan