Semua Caleg PKS Nyatakan Siap Pimpin DPRD Bulukumba

  • Bagikan
Caleg terpilih PKS Bulukumba pada Pileg DPRD Bulukumba 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- PKS sisa menunggu waktu untuk ditetapkan sebagai pemenang pertama Pileg Bulukumba 2024 dan diproyeksi menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba periode 2024-2029.

Pada Pileg ini PKS berhasil mendudukan tujuh Calegnya di DPRD Bulukumba, namun siapa di antara mereka yang akan ditugaskan sebagai ketua DPRD Bulukumba masih menjadi pertanyaan bagi masyarakat.

RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID mencoba mengonfirmasi ketujuh Caleg PKS yang duduk di periode ini, semuanya menyatakan siap apabila ditugaskan menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba.

Caleg terpilih PKS dapil Bulukumba 1, Fuad Arafah dan H Safiuddin memiliki pendapat yang sama soal penentuan kursi ketua DPRD Bulukumba.

Fuad Arafah menyatakan siap mengemban amanah sebagai ketua DPRD Bulukumba apabila itu merupakan perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Jika (tugas Ketua DPRD Bulukumba) diamanahkan ke saya, Insya Allah saya siap," kata Fuad saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Kamis, 14 Maret 2024.

Fuad menyatakan bahawa tidak ada upaya yang dilakukan untuk meraih kursi ketua dan memilih untuk menyerahkan kepada ketua umum partai.

Begitu pula dengan H Safiuddin yang juga memilih untuk menyerahkan sepenuhnya ke mekanisme partai.

"Soal kursi Ketua DPRD, kami pribadi serahkan sepenuhnya ke mekanisme partai. Sebab kami juga orang baru masuk di keluarga besar PKS seperti lainnya walaupun dua periode kami bersama dalam satu fraksi di DPRD selama ini," kata H Safiuddin.

Selanjutnya, Caleg terpilih PKS dapil Gantarang-Kindang, Andi Suriadi juga menyatakan siap mengemban amanah sebagai Ketua DPRD Bulukumba apabila direkomendasikan oleh partainya.

"Dikembalikan ke DPD. tergantung pengurus siapa yang akan diposisikan dan direkomendasi. (Saya) harus siap kalau itu amanah dari partai," tegas politisi pendatang baru tersebut.

Begitu juga bagi dua Srikandi PKS di Dapil 3 Bulukumba, Andi Tenri Ita dan Umy Asyiatun Khadijah menyatakan siap apabila diamanahkan sebagai ketua DPRD oleh partainya.

Andi Tenri Ita, mengungkapkan bahwa sejak dirinya memilih untuk terjun ke dunia politik sejak itu pula keinginannya muncul untuk menduduki kursi ketua DPRD.

"Jika berbicara mengenai target, sejak saya melangkah di dunia politik saya memang mempunyai keinginan untuk mencapai kursi pimpinan," ujarnya.

"Tetapi saya kembalikan lagi ke partai bagaimana pertimbangannya terkait pengusulan calon pimpinan DPRD, kalau di amanahkan jadi pimpinan Insya Allah saya siap," imbuhnya.

Begitu juga dengan Umy Asyiatun Khadijah yang menyatakan bahwa dirinya selalu siap apabila diamanahkan.

"Kalau ada perbincangan orang-orang tentang masalah pimpinan DPRD intinya kami siap dan selalu siap. Kalau partai kami percayakan amanah ini kepada kami," ujarnya.

"Kalau berbicara tentang ketua DPRD. Kita tetap kembali ke partai sesuai aturan dan penilaian-penilaian tertentu," tambahnya.

Caleg terpilih PKS dapi Kajang-Herlang, Rizal Sarip, juga menunggu keputusan partai, karena menurutnya ketujuh Caleg PKS terpilih termasuk dirinya memiliki potensi untuk diamanahkan sebagai Ketua DPRD Bulukumba.

"Semuanya cocok. Kalau berdasarkan suara pasti Andi Suriadi, kalau berdasarkan pengalaman di DPRD H.Saifuddin. Tapi kalau berdasarkan senoritas, saya termasuk kader lama di PKS yang duduk. Tapi lagi-lagi saya kembalikan ke partai," urainya.

Pernyataan siap juga disampaikan oleh Caleg terpilih PKS dapil 5 Bulukumba, Dr.Supriadi.

"Kami sudah mengorbankan karir di dunia akademik, makanya juga siap berbuat banyak di karir politik. Termasuk menjadi ketua DPRD. Kalau partai mengamanahkan Insya Allah kita laksanakan yang terbaik," tegas Supriadi.

Sementara itu, Sekretaris PKS Bukukumba, Lukman yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID mengungkapkan bahwa pihaknya belum membicarakan siapa yang akan diamanahkan sebagai ketua DPRD Bulukumba periode mendatang.

"Belum dibicarakan di struktur PKS Kabupaten (Bukukumba), Insyaallah nanti setelah penetapan," singkat Lukman. ****

  • Bagikan