Buka Musrenbang Anak, Pj Bupati Andi Abubakar; Kita Harus Persiapkan Anak Mampu Berkompetensi

  • Bagikan
Foto: Pembukaan Musrenbang Anak tingkat Kabupaten Bantaeng. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bantaeng, baru saja melaksanakan Musrenbang Anak Tingkat Kabupaten Tahun 2024 di Gedung Balai Kartini.

Musrenbang Anak Tingkat Kabupaten Bantaeng Tahun 2024 ini, mengusung Tema: “Pemenuhan Hak Anak Menuju Bantaeng Sejahtera”.

Meisy Papayungan Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, mengapresiasi pelakasanaan Musrenbang anak Pemkab Bantaeng,  yang sudah melaksanakan musrenbang anak tingkat Kabupaten selama 12 tahun berturut-turut. 

"Mewakili Pemprov Sulsel, kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Daerah Bantaeng yang telah konsisten mengakomodasi memberi kesempatan kepada anak-anak kita untuk memberikan pendapat dan pandangannya dalam proses perencanaan pembangunan daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng Andi Abubakar, menyampaikan Musrenbang ini adalah wadah untuk menjaring aspirasi dari anak. 

"Mudah-mudahan apa yang menjadi suara-suara anak bisa terakomodir untuk diprogramkan pada kegiatan tahun 2025 yang akan datang,” katanya.

Pj Bupati Bantaeng menambahkan Kita harus mempersiapkan anak-anak kita untuk mampu berkompetisi dengan menguasai Bahasa dan Tekhnologi.

"Jangan pernah kita berharap anak-anak kita menjadi generasi terbaik kalau kita tidak bisa memberi yang terbaik untuk anak-anak kita, karena estafet kepemimpinan di Daerah ini nantinya akan diteruskan oleh anak-anak kita,” tuturnya. (mad/has/b)

  • Bagikan